Pekerjaan Box Culvert Jembatan Sungai Lande Desa Siabu Disoal Warga

35
Sebuah proyek pekerjaan box culvert jembatan Sungai Lande yang dibangun di Dusun Mekar Maju Desa Siabu, dipertanyakan warga dan diduga tidak jelas. Pasalnya selain tidak ditemukan papan informasi di sekitar lokasi pekerjaan, juga warga setempat tak mengetahui sumber dana dan pelaksana pekerjaannya.

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Sebuah proyek pekerjaan box culvert jembatan Sungai Lande yang dibangun di Dusun Mekar Maju Desa Siabu, dipertanyakan warga dan diduga tidak jelas. Pasalnya selain tidak ditemukan papan informasi di sekitar lokasi pekerjaan, juga warga setempat tak mengetahui sumber dana dan pelaksana pekerjaannya.

Pantauan media ini di lokasi pekerjaan, Rabu sore (6/11) sekitar pukul 14.00 WIB tidak ditemukan satu orang pun baik pelaksana kontraktor (pemborong, red) atau pekerjanya yang berada di lokasi.

Begitupun saat media ini berusaha mengkonfirmasikannya ke Kepala desa setempat, juga sedang tidak berada ditempat. Awak media ini pun mencoba menemui Sekretaris desa Siabu, Nurbaini. Ketika berhasil ditemui, Nurbaini menyebutkan proyek tersebut adalah proyek box culvert pengganti jembatan Sungai Lande yang sudah miring.

Disinggung terkait sumber dana pekerjaan dan berapa besar anggarannya, Sekdes menjelaskan berasal dari dana desa dan dikerjakan oleh Kaur desa yakni berinisial Iw, warga Sungai Abang.

Kembali dicecar pertanyaan soal bukan masyarakat setempat yang mengerjakannya, Sekdes hanya menyarankan untuk menanyakannya langsung ke yang bersangkutan Iw.

“Kalau masalah itu tanyalah sama KAUR Iw,” jawabnya Nurbaini.

Lebih lanjut dijelaskan Sekdes, bahwa dirinya tidak mengetahui mengenai berapa besar anggaran pekerjaan pembangunan box culvert tersebut. “Sedangkan besaran dananya untuk lebih jelas tanya aja sama Iw KAUR rumahnya dekat sungai abang,” saran Sekdes, sembari mengaku tidak memiliki nomor Hp yang bersangkutan ketika dimintai awak media.

“Kami tidak tau menahu pak siapa pemborongnya, yang nampak cuma yang bekerja disana orang Sungai Abang semuanya pak,” jelasnya lagi.

Sementara hingga berita ini diterbitkan, yang bersangkutan masih belum bisa dikonfirmasi.

Laporan : Arifin

Editor    : Donni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here