Pekerja Medco E&P Indonesia Gelar Upacara Kemerdekaan di Lapangan Migas

60

Sumateranews.co.id, SEKAYU- Para pekerja dan kontraktor PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Mereka mengikuti upacara bendera di lapangan minyak dan gas (migas) bumi Blok Rimau, Sabtu (17/8). Upacara dipimpin Kepala Divisi Teknologi dan Pengembangan Lapangan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas)  Benny Lubiantara.

Peserta upacara tampak khidmat dalam mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi. Seluruh pekerja menggunakan pakaian kerja lengkap dan petugas upacara menggunakan pakaian adat dari Sumatera Selatan.  Benny membacakan sambutan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Menurut dia, dalam perjalanan mengisi kemerdekaan di sektor energi dan sumber daya mineral, dihadapkan pada berbagai tantangan untuk mewujudkan semangat pasal 33 UUD 45.

Berbagai tantangan tersebut, antara lain, eksplorasi dan produksi migas, untuk peningkatan penemuan cadangan baru,  keterbatasan infrastruktur, belum bergairahnya hilirisasi pertambangan dan belum optimalnya pemanfaatan energi baru terbarukan. Dari sisi pemanfaatan energi, hemat energi belum menjadi budaya di masyarakat.

Sementara itu, General Manager Indonesia West Area Medco E&P Herman Fauzi mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan operasi selalu berkoordinasi dengan SKK Migas. “Medco E&P terus berupaya mempertahankan produksi yang merupakan bagian penting dalam membentuk Ketahanan Nasional. Hal ini menjadi bukti nyata kecintaan para Pekerja migas pada Negeri ini. Selain hal ini kami tunjukan juga dengan merayakan hari Kemerdekaan di lapangan setiap tahunnya,” ujarnya.

Selain melaksanakan upacara bendera, pekerja melanjutkan dengan mengikuti lomba khas Kemerdekaan RI seperti lompat karung, lomba membawa kelereng dalam sendok, makan kerupuk dan sepeda lambat. Kegiatan semakin terlengkapi dengan lomba eksibisi  panahan yang baru dilaksanakan pada acara kali ini.

 

Laporan          : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here