Pekan Pertama, Fifty Shades Freed Diperkirakan Raup USD40 Juta

0
443
Fifty Shades Freed (Foto: Variety)

Sumateranews.co.id, LOS ANGELES – Film terakhir dari serial Fifty Shades, Fifty Shades Freed, diperkirakan akan menggebrak box office seperti dua film pendahulunya. Tak tanggung-tanggung, pencapaiannya pun diperkirakan akan melesat jauh dibanding film-film lainnya di periode yang sama.
Variety memperkirakan film tersebut akan meraup penghasilan sebesar USD40 juta (sekira Rp544,5 miliar) di akhir pekan pertamanya dirilis. Mendukung Variety, Boxofficemojo menghitung pendapatan sebesar USD18,5 juta (sekira Rp252 miliar) dari screening pada Kamis 8 Februari 2018, sekaligus penayangan perdana pada Jumat 9 Februari 2018.
Film ini rencananya akan tayang di 3.768 studio yang tersebar di Amerika Utara.
Di samping itu, film yang dibintangi Jamie Dornan (selaki Christian Grey) dan Dakota Johnson (Anastasia Steele, wanita idaman Grey yang kini jadi istrinya) ini sudah meraup USD50 juta (sekira Rp680,6 miliar) secara internasional.
Film ini sudah tayang di 57 negara, dan gabungan Fifty Shades Free dengan kedua film pendahulunya diperkirakan akan menembus box office senilai USD1 miliar (sekira Rp13,6 triliun).
Penghasilan ini sebenarnya lebih kecil dibandingkan Fifty Shades of Grey, yang meraup USD85,2 juta (sekira Rp1,15 triliun) ataupun Fifty Shades Darker, yang meraup USD46,6 juta (sekira Rp634,3 miliar). Namun, ini tetap peringkat tertinggi untuk box office di periode sekarang.
Di bawah Fifty Shades Freed, ada Peter Rabbit yang dibintangi James Corden, Domhnall Gleeson, Margot Robbie, Daisy Ridley, dan berbagai artis lain dengan perkiraan box office sebesar USD22 juta (sekira Rp 299,4 miliar). Posisi ketiga ditempati The 15:17 to Paris, film garapan Clint Eastwood yang diperkirakan bakal meraup USD11 miliar (sekira Rp149,7 miliar).
Gabungan ketiga film ini resmi akan mengalahkan Jumanji, yang sudah memasuki pekan kedelapan. Namun, film yang diperankan Dwayne Johnson, Kevin Hart, Karen Gillan, dan Jack Black ini tetap akan meraup pendapatan sebesar USD9 juta (sekira Rp122,5 miliar).
Ini akan menjadi pekan kesekiannya dan tetap bersaing dengan The Greatest Showman di posisi kelima.
Namun, Variety memperkirakan prestasi Fifty Shades Freed tak akan lama. Tak lama lagi, Marvel Studios akan menggebrak pasar film Hollywood dengan Black Panther, superhero barunya yang juga akan bermain dalam Avengers: Infinity War. Kita tunggu kelanjutannya.

Sumber : Okezone
Editor : Syarif