Pegawai PT. Waskita Tertimpa Pohon Beringin

0
467
Teks foto: Mobil Pegawai PT. Waskita saat tertimpa Pohon Beringin di Depan Masjid Jamik (Masjid Agung Sholihin Kayuagung). (foto: ali)

Pegawai PT. Waskita Tertimpa Pohon Beringin

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Akibat angin kencang dan hujan deras  yang mengguyur Kota Kayuagung dari pukul 19.000 WIB hingga 06.00 WIB, dua  orang pegawai PT. Waskita mengalami syok berat akibat mobil yang dikendarai mereka Merk Toyota warna Hitam dengan Nopol  BG 646 AN sekira pukul 21.30 WIB tertimpa pohon Beringin yang berada di area Masjid Jamik atau Masjid Agung Solihin Kayuagung. Akibat kejadian itu,   satu warga Kayuagung juga mengalami di kepala akibat tertimpa dahan pohon saat mencoba mengevakuasi dua pegawai PT Waskita yang tertimpa pohon itu, Senin (20/11/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan Sumateranews.co.id di lapangan, menurut Kepala Ranting PLN Kayuagung, Raden Febrian, angin kencang dan hujan yang mengguyur Kota Kayuagung dan sekitarnya sejak pukul 19.00 WIB mengakibatkan satu batang pohon besar jenis pohon Beringin yang berada di depan Masjid Jamik tumbang dan menimpa kabel listrik hingga terjadinya mati lampu kurang lebih 15 menit (21.15 – 21.30 WIB). ”Tiba-tiba lampu mati, kita langsung mengerahkan personill untuk mencari penyebabnya. Saat ditelusuri dengan mengerahkan personil  dan laporan dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang di Kayuagung di area Masjid Jamik,” terangnya.

‘’Kami juga melihat ada mobil yang tertimpa pohon tersebut. Sebelum kami melakukan evakuasi, kami melihat sudah ada juga orang yang ketimpa pohon dan juga orang yang berada didalam mobil. Namun namanya kami tidak tahu persis dan darimana,’’ tambahnya.

Para pegawai PLN juga berusaha semaksimal mungkin membantu mengevakuasi korban hingga keluar dari jebakan pohon yang tumbang. Selain itu petugas juga mengamankan area jalur lintas dari aliran listrik yang disebabkan oleh ranting pohon yang patah dengan cara memotongnya. ‘’Alhamdulillah masalah mati lampu segera teratasi saat itu,’’ tegasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kayuagung dr.H. Fikram didampingi kepala bagian instalasi UGD RSUD Kayuagung dr. Gede dan dr. Santi saat dikonfirmasi mengenai korban yang tertimpa pohon tersebut mengatakan, memang benar ada korban yang masuk di bagian UGD RSUD Kayuagung ini sekira pukul 00.30 WIB yang bernama Akbar (36) dan Reza (28) warga Palembang yang bekerja di PT. Waskita. ‘’Keduanya mengalami syok berat. Kita telah meminta agar pasien untuk rawat inap, namun pihak keluarganya meminta untuk pulang bahkan itu atas permintaan pasien sendiri,’’ ujar Fikram.

Lanjutnya, berselang satu setengah jam atau sekira pukul 03.00 WIB ada pasien masuk bernama M.Asri (35) warga Kayuagung, dia (Asri) mengalami luka dibagian kepala. ‘’Dari informasi yang kita terima,pasien Asri mengalami luka di kepala karena mencoba mengevakuasi korban yang merupakan pasien sebelumnya (pegawai PT.Waskita, red) yang mana mobil yang dikendarai mereka tertimpa pohon. M.Asri juga telah kita berikan perawatan yang insetif, namun pasien meminta pulang,’’ tambah dr. Gede didampingi dr.Santi.

Dari pantauan di lapangan kejadian tersebut menjadi perhatian para warga bahkan anak-anak. Petugas Pertamanan Kab.OKI berusaha memotong dan membersihkan area dimana pohon yang tumbang tersebut telah dipotong dan jalan telah bisa dilewati dan mobil telah berhasil dievakuasi.

Laporan            : Aliaman

Editor/Posting   : Imam Ghazali