NusantaraRagam RamadhanSecond Headline

Peduli Sesama, Aliansi Pemuda Papua Berbagi Makanan di Bulan Suci Ramadan

JAKARTA – Intelektual Muda Papua – Papua Barat (IMP-PB), menggelar bagi-bagi takjil dan makanan buka puasa di sejumlah titik di wilayah Jakarta pada 7-8 Mei 2021.

Ketua IMP-PB, Jusman Nortonggo mengatakan, sikap berbagi dan mempererat silaturahmi merupakan salah satu pesan Ramadan yang setiap tahunnya dilakukan umat muslim dunia dan Indonesia.

“Ramadan ini adalah momentum kita sebar kebaikan. Kami dari Papua melakukan ini hanya sebagai pesan bahwa Indonesia dari Sabang sampai Merauke sedang menyebar kebaikan-kebaikan di bulan suci ini,” kata Jusman saat membagi-bagikan paket buka puasa di Jakarta Selatan, Sabtu (08/05/2021).

Empat titik yang akan menjadi pusat bagi-bagi takjil dan makanan buka puasa IMP-PB adalah di Cikini, Jakarta Pusat, kemudian dua titik di Jakarta Selatan.

Satu lokasi membagikan sekitar 400 paket makanan berupa takjil dan nasi kotak. Paket makanan diberikan kepada pengguna jalan, terutama sopir angkot, ojek online, sopir bus, dan masyarakat sekitar.

“Kalau makanan yang kami bagi-bagi ini nilainya tidak seberapa, tetapi maknanya adalah kami dari Papua hingga Aceh sedang menebar kebaikan. Pesannya itu,” jelas Jusman Nortonggo.

IMP-PB berkolaborasi dengan Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN) dalam melaksanakan aktivitas bagi-bagi takjil dan makanan buka puasa ini.

Koordinator Pusat AMAN, Ginka Febriyanti, mengatakan sepakat dengan pesan yang diusung IMP-PB bahwa bulan Ramadhan adalah momentum sebar kebaikan, mempererat persatuan dalam bingkai NKRI.

“Kami senang sekali berpartisipasi dalam kegiatan ini. Memang pesannya adalah Ramadhan yang menjadikan kota semua semakin bersatu dalam bingkai NKRI,” ujar Ginka.

Laporan : Leodepari III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button