HeadlineMuara EnimSumsel

Peduli Pendidikan, PT SRB Gandeng YCKT dan YABB Salurkan Bantuan Gadget dan Kuota Internet kepada 50 Siswa

MUARA ENIM – PT Sele Raya Belida (SRB) yang bergerak dibidang Migas di bawah naungan SKK Migas bekerja sama dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan fasilitas Gadget dan kuota internet kepada 50 siswa yang berada di lingkungan area kerjanya.

Program bantuan CSR kepada 50 siswa, yang terdiri dari 21 siswa SD, 13 siswa SMP, dan 16 siswa SMA ini diselenggarakan PT SRB di Gedung Serbaguna Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Senin (19/10).

“Kegiatan program proses belajar mengajar online ini bekerja sama dengan YCKT dan YABB. Dan kami memberikan fasilitas berupa gadget Samsung tab A, dan kuota internet. Untuk kuota internet ini kami memberikan uang setiap bulannya melalui rekening bank. Untuk jumlah siswa sebanyak 50 anak dari tingkat SD, SMP dan SMA yang terpilih melalui tes online yang dilakukan oleh YABB beberapa bulan lalu,” ungkap Dani Yuliana selaku Kehumasan dan Kepala Keamanan PT SRB, saat menyampaikan sambutannya.

Foto bersama, Dani Yuliana perwakilan pihak PT SRB bersama para tamu undangan dan para wali murid penerima bantuan.

dia jelaskan, program bantuan yang diselenggarakan pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak sekolah terutama di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Sehingga kami membuat program CSR dalam bentuk belajar daring dan bekerja sama dengan Yayasan Cipta Karya Tampil dan Yayasan Anak Bangsa Bisa,” ungkap Dani, dalam sambutannya.

Dani menambahkan, program belajar daring ini akan dilaksanakan selama 9 (sembilan) bulan. Dalam program tersebut, setiap siswa akan diberikan fasilitas gadget berupa Samsung tab A dan kuota internet.

“Namun setelah 9 bulan fasilitas yang kami berikan itu akan menjadi hak milik para siswa,” sebut Dani seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kelas Ibu Pratiwi Utami, dan anggotanya yang telah mendukung program tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Lembak Jasmadi juga mengucapkan terima kasih kepada PT SRB yang telah membantu anak-anak sekolah di wilayah kecamatan Lembak melalui program pendidikan berbasis daring di masa pandemi covid-19 ini.

“Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT SRB, yang telah memberikan fasilitas peralatan dan perlengkapan guna menunjang pendidikan di masa pandemi covid-19,” sebut Jasmadi, dalam sambutannya.

Kegiatan CSR PT SRB ini juga dihadiri oleh Danramil 404-01 Gelumbang, Kapolsek Gelumbang, Camat Lembak yang diwakili oleh Kepala Desa Lembak, Kapolsek Lembak, serta para wali murid, yang menerima bantuan dana CSR.

Laporan : Anil III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button