Peduli Lingkungan, Ikut Membersihkan Masjid dan Beri Siraman Rohani kepada Warga

40

# Menggenal Lebih Dekat Sosok Brigadir Andi, Anggota Binmas Polres Lahat

Sumateranews.co.id, LAHAT – Selain sebagai seorang pelayan dan pengayom masyarakat, anggota Bimbingan Masyarakat (Binmas), Brigadir Andi Widianto juga turut berpartisipasi dan sekaligus sebagai inisiator dilaksanakannya pengelolaan Bank Sampah Maju Bersama.

Brigadir Andi juga berkesempatan mengajak masyarakat untuk selalu mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa.

Tak hanya giat melakukan sosialisasi dan menjaga Kamtibmas di wilayah tugasnya, Brigadir Andi juga terkenal suka membantu dan peduli kebersihan lingkungan. Bahkan tak sungkan-sungkan, dirinya langsung turun ke lapangan membersihkan halaman masjid.

Seperti yang terpantau di lokasi Masjid An-Nur Desa Payo kecamatan Merapi Barat, pada Jum’at (11/10). Brigadir Andi ini terlihat sedang membersihkan Masjid An- Nur bersama pengurus masjid lainnya.

“Masjid harus selalu bersih, salat pun terasa khusuk dan tenang,’ ujarnya.

Bahkan, usai membersihkan Masjid An- Nur Brigadir Andi kemudian memberikan siraman rohani kepada warga di sekitar Masjid Al- Ikhlas Desa Karang Endah Kecamatan Merapi Barat, sebelum salat Jumat, demi terciptanya keamanan dan ketertiban.

Apalagi menurut dia, sebentar lagi tepatnya tanggal 31 Oktober 2019 akan dilaksanakan Pilkades serentak.

“Jagalah keamanan dan cipta kondisi,” ujar Brigadir Andi.

Laporan : Novita/Idham

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here