Peduli Kesehatan Balita dan Lansia, IAD Kejari Prabumulih Kunjungi Posyandu ‘Jalak’

0
325

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Siapa bilang, korps penegak hukum Kejaksaan hanya focus penindakan dan pencegahan tindak pidana korupsi saja. Terbukti garda penegakan hukum ini juga peduli terhadap kesehatan khususnya kesehatan anak dan balita serta orang tua lanjut usia (lansia) seperti yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih.
Melalui kepengurusan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari kota Prabumulih, Senin pagi (25/09) sekitar pukul 09.00 WIB mendatangi posyandu di Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara.
Dalam kegiatan rombongan ibu-ibu yang langsung diketuai Yulbaiti SH MH selaku Ketua IAD Kejari Prabumulih ini, mereka langsung menghampiri pengurus dan kader salah satu posyandu, yakni Posyandu Jalak yang berlokasi di Jalan Mayor Iskandar Samping Masjid Al-Ansor Mangga Besar, Prabumulih Timur.
“Ini kunjungan kami yang akan rutin setiap bulannya ke Posyandu ini. Sejak dibentuk pada awal tahun 2017 perkembangan posyandu ini kita pantau dan dibina,” ungkap Yulbaiti.
Menurut dia, kedepan posyandu tersebut akan menjadi Posyandu binaan IAD Kejari Prabumulih. Ia katakan, bila sudah menjadi Posyandu binaan pihaknya maka IAD akan rutin melakukan pembinaan. “Kalau sudah menjadi Posyandu binaan maka kami akan melakukan kunjungan minimal dua sampai tiga bulan sekali,” katanya.
Selain Posyandu Binaan, IAD Kejari Prabumulih juga memiliki program yang menyentuh masyarakat secara langsung yaitu mengadakan bhakti sosial terhadap anak-anak dan para lansia yang berada di sekitar kantor Kejari Prabumulih berupa pemeriksaan kesehatan terhadap anak-anak balita yang diisi langsung oleh pihaknya dengan pemberian santunan kepada kader-kader posyandu serta penyerahan makanan tambahan untuk anak-anak kurang mampu.
“Kegiatan yang kita lakukan dari IAD ini sebagai bentuk kepedulian kejaksaan. Jadi tidak hanya berkutat pada hukum. Kami ingin memberikan sumbangsih bermanfaat bagi masyarakat juga tentunya,” imbuhnya.
Sementara itu, Fitria (34) salah satu kader Posyandu di Mangga Besar mengaku senang dan bangga dengan kehadiran ibu-ibu dari kejaksaan yang tergabung dalam organisasi IAD Kejari Prabumulih. Dikatakannya, kedatangan IAD ke posyandu Jalak itu menjadi penyemangat kader untuk mengajak masyarakat yang memiliki balita untuk terus melakukan posyandu.
“Tentu kami berterima kasih atas kunjungan ibu-ibu dari kejaksaan Negeri Prabumulih ini, dan kami juga berharap kedepan posyandu jalak balita dan lansia ini akan semakin maju,” tandasnya. 
Laporan : Donni
Posting : Andre 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article