NusantaraPolitikSumatera Utara

Peduli Kesehatan Anak, Tim REBANA Bantu Seorang Anak yang Koma di RS Adam Malik Medan

Sumateranews.co.id, MEDAN – Tim Relawan Bobby Afif Nasution (REBANA) memberikan bantuan kepada seorang anak yang menderita virus di otak di Rumah Sakit Umum Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, yang sebelumnya viral di media sosial dan grup WhatsApp karena tengah koma di RS.

“Setelah kami mendengar ada seorang anak yang tengah koma dan membutuhkan bantuan di Rumah Sakit Adamalik, kami langsung mendatangi orang tua anak itu dan memberjkan bantuan,” kata Koordinator REBANA Abdullah Sitorus di Rs Adamalik, Medan, Minggu (02/02/2020).

Sementara itu orang tua si anak Zulfahrizal mengucapkan banyak terima kasih kepada REBANA, terutama kepada Bobby Nasution atas bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bang Bobby dan REBANA atas bantuannya. Bantuan ini sangat membantu anak saya. Saya berharap semoga Bang Bobby dan REBANA semakin dilancarkan urusannya serta dilancarkan rejekinya, Aamiin,” katanya.

Dari informasi, seorang anak menjadi viral dan membutuhkan bantuan karena tengah koma di RSU Adam Malik, Medan. Sebelumnya anak tersebut sudah dua minggu lalu di rawat di RSU Adam Malik. Seminggu kemudian anak itu meminta pulang ke rumahnya, namun Dokter yang merawat tidak memperbolehknnya pulang, namun karena atas permintaan keluarga anak tersebut akhirnya pulang ke rumahnya.

Namun pasca menjalani perawatan di rumah selama tiga hari, sang anak mengalami kejang-kejang sehingga koma, dan akhirnya kembali dilarikan ke RSU Adam Malik.

Akan tetapi, lantaran saat keluar dari RS sebelumnya tanpa melalui rekomendasi dokter maka BPJS yang dimilikinya tak berlaku selama 14 hari, dan usai 7 hari dirawat keluarga si anak harus membayar lewat jalur umum sebesar Rp20 juta.

Laporan : Leodepari

Editor.   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button