Pecah Ban, Truk Tangki Bermuatan Solar Industri Terguling, Ribuan Liter Minyak Tumpah ke Jalan

Puluhan Warga Datang Berbondong Mengambil Tumpahan Minyak Solar

PRABUMULIH – Puluhan warga di sekitar Jembatan Bunut – Sungai Kelekar atau tak jauh dari gedung Citimall Prabumulih, jalan Lingkar, kelurahan Gunung Ibul, kecamatan Prabumulih Timur, Kamis, (25/11/2022) siang, berduyun-duyun mendatangi lokasi kecelakaan sebuah truk tangki bermuatan BBM Solar kapasitas 10.000 liter, yang terguling usai mengalami pecan ban depan bagian kiri.

Namun bukannya datang memberikan pertolongan atau membantu pengemudi truk, puluhan warga ini berbondong datang untuk ikut mengambil tumpahan minyak (BBM) Solar, yang merembes keluar dari lubang tangki yang pecah diduga akibat terguling dan mengenangi badan jalan.

“Ya pak minyak ngambil dari Lampung dan rencana akan diantar ke salah satu lokasi tambang di Lahat. Tapi pas masuk Prabumulih masuk jalan lingkar, mobil pecah ban dan terguling,” terang Jayat (38), sopir truk warga Palembang, ketika diwawancarai awak media di lokasi kejadian.

Ia pun mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, saat puluhan warga datang berbondong mengambil tumpahan minyak.

“Truk milik PT Barokah, dari Palembang pak. Untuk saat ini sekitar 4000 liter solar yabg sudah keluar dari dalam tangki,” tukasnya pasrah.

Sementara dari pantauan, terlihat para warga datang menggunakan kendaraan motor dengan membawa ember dan jeriken untuk mengambil tumpahan minyak (BBM) solar dari truk terguling milik PT Barokah dengan Nopol BG 8515 XA. Bahkan, ada yang membawa kendaraan pick up kecil untuk mengangkut tumpahan minyak tersebut. (Dede)

Editor:;Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *