Pecah Ban, 2 Innova dan 1 Pick Up Mitsubishi Terlibat Tabrakan Beruntun

100
LAKA BERUNTUN: Warga Desa Patek Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya saat sedang mengevakuasi korban laka, pada Senin sore (9/9/2019) kemarin.

Sumateranews.co.id, CALANG – Kecelakaan lalu lintas berupa tabrakan beruntun antara 2 (dua) kendaraan jenis mini bus merk Toyota Innova dan 1 pick up jenis L200 merk Mitsubishi terjadi di kawasan Jalan lintas nasional Banda Aceh-Calang, tepatnya di Kilometer 122, Desa Patek, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, pada Senin sore (9/9/2019) sekitar pukul 15.10 WIB kemarin.

Akibatnya, selain menyebabkan ketiga kendaraan mengalami rusak parah dan ringsek bagian depan juga mengakibatkan tiga penumpangnya mengalami luka ringan sehingga harus mendapatkan perawatan dari tim medis RSUD Teuku Umar Calang.

Adapun ketiga penumpang yang mengalami luka, yakni; Arismunandar (19), yang mengalami luka lecet di bagiah wajah, serta Junaidi (32) dan Mawar (30) ketiganya warga Desa Lingom, Kecamatan Indra Puri, Kabupaten Aceh Besar, yang mengalami luka sakit di bagian bahu, leher dan bagian pelipis kanan sehingga harus dirujuk ke PKM patek.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tabrakan beruntun tersebut terjadi berawal saat mobil penumpang Toyota Kijang Innova No Pol BL 1015 F yang dikemudikan Jumadi (32) meluncur dari arah Banda Aceh menuju Kabupaten Subussalam.

Namun setibanya di KM 122 tepatnya di Desa Patek, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya (TKP) tiba-tiba ban depan mobil meledak sehingga lepas kendali dan menghantam Kadril (garis) pembatas jalan dan menghantam L200 Pick Up No Pol BL 8107 W milik Samsul Bahri yang sedang terparkir di pinggir jalan. Tak sampai disitu, kerasnya tabrakan juga menyebabkan L200 terpental dan menabrak Kijang Innova No Pol BL 1099 WA milik Zulkifli Razali (52) yang terpakir tepat di depannya.

“Usai menabrak garis pembatas mobil itu juga menabrak bagian belakang mobil barang jenis Mitsubishi L200 Pick Up milik Samsul Bahri AM, yang berhenti (parkir, red) di samping jalan,” terang petugas Satlantas setempat, Iswandi.

 

Selanjutnya, mobil itu juga, lanjut Iswandi, menghamtam mobil mitsubishi L200 Pick Up dan mopen Toyota Kijang Innova No Pol BL 1099 WA yang dikemudikan Zulkifli Razali (52) yang terpakir tepat di depan mobil Pick Up.

“Kita sudah ke TKP dan sedang menangani kejadian tersebut,” tukasnya.

Laporan : Zammil

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here