PDI P Resmi Usung ADE Dalam Pilkada OKI

0
368
Teks foto: Abdiyanto SH MH dan I Made Indrawan ST MH. (foto: ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Teka-teki siapa yang bakal diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati OKI priode 2019-2014 kini terjawab sudah.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, PDI-Perjuangan memilih Abdiyanto – I Made Indrawan  (ADE)  untuk diusung pada Pilkada Ogan Komering Ilir tahun 2018 mendatang. Keduanya merupakan Kader Internal PDI-Perjuangan, yang mana Abdiyanto SH MH merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan OKI sementara I Made Indrawan ST MH sebagai Bendahara DPC PDI-Perjuangan OKI.

Kolaborasi kedua tokoh ini dinilai pantas. Sebab, keduanya merupakan kader senior dan hingga saat ini sama-sama telah menjabat anggota DPRD OKI selama 3 periode.

Abdiyanto merupakan anggota DPRD yang terpilih mewakili rakyat dari Pantai Timur OKI yang meliputi, Kecamatan Tulung Selapan, Pangkalan Lampam, Air Sugihan, Cengal, dan Sungai Menang. Sedangkan I Made Indrawan merupakan anggota DPRD mewakili rakyat dari Lintas Timur OKI, yang meliputi Kecamatan Lempuing, Lempuing Jaya, Mesuji, Mesuji Raya, dan Mesuji Makmur.

Abdiyanto saat dikonfirmasi wartawan melalui ponselnya Kamis (2/11/2017) membenarkan kalau dirinya  telah menerima rekomendasi dari Ketua DPP PDI Perjuangan Pusat yang ditandatangani oleh Bambang DH dan Hasto Krisyanto.

“Saya baru saja dari DPP untuk menerima rekomendasi pencalonan dari PDI-P, berpasangan dengan Made indrawan. Ini merupakan rekomendasi sesuai dengan peraturan partai,” jelasnya.

Sedangkan SK untuk pendaftaran ke- Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti baru SK yang ditandatangani oleh Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDI-P. Adapun SK rekomendasi tersebut menurutnya terdapat beberapa point, yang salah satunya yakni menegaskan agar seluruh kader PDI-P untuk bersatu mendukung pasangan Abdiyanto-Made Indrawan (ADE). Selain itu juga disebutkan bagi yang melanggar maka akan mendapatkan sanksi tegas dari partai.

Laporan            : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article