PDAM Tirta Lematang Terus Berbenah

0
171

Sumateranews.co.id, LAHAT- Untuk memaksimalkan produksi air bersih baik secara kualitas maupun kuantitas, maka PDAM Tirta Lematang Lahat terus berbenah.

Pembenahan dilakukan baik fisik maupun nonfisik. Mulai memperbaiki kebocoran pada pipa induk maupun pada pipa penyaluran ke masyarakat serta pembenahan Administrasi Jaringan Online untuk pembayaran melalui Bank  Sumsel Babel.

“Kita perlu mengejar Sambungan Rumah (SR) di Lahat, saat ini  sudah 7000 SR yang aktif. Target untuk 2018 harus 10 ribu untuk 2019 ditargetkan 15 ribu SR. Diharapkan pemerintah daerah dapat memperhatikan agar terciptanya air yang didambakan pelanggan. Selain itu kita juga terus melakukan pembenahan,’’ ujar Dirut PDAM Tirta Lematang, Hermidi SH  Rabu (3/12).

Selain itu, hibah untuk Kabupaten  Lahat itu juga sudah disetujui dirapat paripurna beberapa waktu lalu. ‘’Masalah nilai belum diketahui. Kita ajukan anggaran untuk PDAM senilai 12 hingga 20 milyar. Adapun kegunaan dana tersebut untuk peremajaan pipa dan  pembenahan saringan yang sudah tidak layak pakai. Kalau itu terkabul, Insya Allah program yang diprogres PDAM dapat menyuplai air ke pelanggan secara lancar dan pelanggan kita puas,’’ tandas Hermidi.

Laporan           : Novita Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article