PDAM Tirta Lematang Sctok Opname ke SR

0
118

Sumateranews.co.id, LAHAT- Saat ini SR (Sambungan Rumah)  Tirta Lematang  sudah mencapai 8000 lebih di Lahat. Sebagian besar tidak berjalan semestinya. Hal itu sebagaimana dikatakan Hermidi SH selaku Direktur Tirta Lematang ketika ditemui Sumateranews.co.id di ruang kerjanya, Senin (07/05/18) pagi.

Karena itu PDAM pun melakukan Sctok Opname ke para pelanggan atau SR. Adapun tujuan dari Sctok Opname yaitu untuk memastikan aktif dan tidaknya pelanggan. ‘’Dimana diperkirakan 4000 SR yang tidak lagi membayar kepada kita seperti daerah Sekip, dan sepanjang Jalan Candra Kirana. Hal itu karena jaringan pipa tidak lagi berfungsi,’’ cetusnya.

Menurut Hermidi sudah 9 tahun tidak berfungsi jadi SR tidak dikenakan denda dan akan ditarik pipa karena ini bukan kesalahan SR. Untuk  mengatasi kekurangan air bersih, PDAM menyediakan  air untuk masyakat apalagi menjelang bulan Puasa
air merupakan merupakan hal pokok.

Menurut Hermidi, PDAM menyediakan 3 armada untuk masyarakat. ‘’Untuk harga air bervolume 4000 liter adalah Rp 150 ribu,’’ ujarnya.

Itu untuk harga dalam kota, tapi untuk wilayah luar Lahat macam Ulak Lebar, Simpang Bengkurat, Gumay  maka harganya disesuaikan menjadi Rp 200.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali