PDAM Tingkatkan Pelayanan Secara Maksimal

0
146

Sumateranews.co.id, LAHAT- Kebutuhan masyarakat akan air bersih memang amat vital guna kelangsungan hidup manusia. Dimana air merupakan suatu kebutuhan pokok. Untuk itu PDAM Tirta Lematang secara bertahap dan pasti mulai meningkatkan pelayanan secara maksimal agar kebutuhan air bersih bagi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

Hal ini dikatakan Hermidi selaku Dirut PDAM Via Ponselnya, Senin (4/12/17).  ‘’Saat ini pelayanan belum memadai disebabkan beberapa faktor. Antara lain pipa sudah aus (tidak layak pakai dan keropos) dan saringan air sudah banyak yang rusak. Untuk mengganti dan memperbaikinya tentu memerlukan perlu biaya yang tidak sedikit,’’ cetus Hermidi.

Untuk bak penampungan dengan debit air 200 liter/detik  juga masih kekurangan. ‘’Di Lahat hanya ada 2 bak penampungan yakni di Ribang Kebambang dan Gunung Gajah. Hal inipun perlu kita carikan  solusi,’’ tegasnya.

Hermidi juga menambahkan untuk total anggaran perbaikan sekitar Rp 3,7 M. ‘’Sedangkan untuk menuju PDAM sehat 2020, maka dana yang  kita butuhkan adalah sebesar Rp 12 M,’’ pungkasnya.

Sementara, menanggapi Sarana Produksi PDAM yang perlu segera diperbaiki tersebut,  Kepala Bapeda melalui Kasubdid Infrastruktur Perkerjaan Umum Dian Iskandar  mengatakan bahwa hal itu proses pengajuan ke pusat. ‘’Prosesnya agak panjang, sebab masih ada administrasi yang harus dikerjakan dahulu. Termasuk poin apa yang harus disiapkan untuk pengembangan PDAM tahun 2018 mendatang,’’ tandasnya.

Laporan           : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article