HeadlineMuara EnimSumsel

PDAM Lematang Enim Cek Suhu Badan Pelanggan Maupun Tamu Masuk Kantor

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – MENYUSUL semakin terus meluasnya penyebaran Virus Corona (Covid-19), PDAM Lematang Enim Kabupaten Muara Enim melakukan upaya pencegahan dengan menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer. Tak cuma itu, perusahaan daerah milik Pemkab Muara Enim juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pelanggan maupun tamu yang akan masuk ke area lingkungan Kantor PDAM Lematang Enim.

“Guna mengantisipasi adanya wabah Covid-19, PDAM Lematang Enim menyediakan area cuci tangan di depan pintu masuk kantor dengan dilengkapi sabun cuci tangan, agar sebelum masuk baik pegawai maupun tamu atau pelanggan untuk mencuci tangan terlebih dahulu,” ujar Solehman, salah satu petugas Posko Pengecekan PDAM Lematang Enim, yang ketika dibincangi didampingi petugas lainnya yakni, Budi, Devi, Fuji, dan Adam, Jumat (03/04/2020).

Menurut dia, selain menyediakan perlengkapan cuci tangan, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh per orangan terhadap siapapun yang akan memasuki lingkungan kantor PDAM Lematang Enim.

“Berdasarkan arahan pimpinan, dalam mengantisipasi wabah corona ini kami juga mengecek suhu tubuh setiap pelanggan atau tamu yang masuk kantor PDAM,” jelasnya.

Lebih lanjut disebutkan Solehman, pihak PDAM Lematang Enim saat ini juga sedang melakukan pengkajian dan mengevaluasi pembayaran rekening PDAM melalui Loket Pembayaran, yang akan dibahas dan dirapatkan oleh jajaran pimpinan PDAM Lematang Enim.

“Kita akan rapatkan nanti, menunggu jajaran pimpinan PDAM Lematang Enim apakah perlu atau tidak, loket pembayaran yang ada di Kantor PDAM Lematang Enim dibatasi untuk waktu sementara ini. Karena untuk mencegah penyebaran wabah virus corona yang terjadi saat ini,” sambungnya.

Laporan : Deka S

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button