PBC PALI Gelar Bakti Sosial

0
225

 

 Sumateranews.co.id, PALI- Untuk meningkatkan Amal Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, dan menumbuhkan rasa simpati, toleransi terhadap sesama yang membutuhkan. Pali Bike Community (PBC) menggelar Bakti Sosial (Baksos).

“Kegiatan Baksos merupakan sumbangan sukarela dari para anggota, tentunya bantuan yang kita berikan rasa kepedulian Komunitas PBC terhadap masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten PALI khususnya di Kecamatan Talang Ubi,” ujar Ketua PBC Lindo Ardiansyah, Senin (12/6/2017) lalu.

Lindo mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh Anggota PBC yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk disumbangan pada kegiatan Baksos. Dimana PBC Bukan Hanya Komunitas bersepeda saja, tetapi Komunitas yang juga peduli terhadap warga yang membutuhkan.

Lanjut Lindo, Dalam Baksos tersebut Komunitas PBC memberikan sembako  sebanya 10 paket, yakni 1 Paketnya terdiri dari Beras 10 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Mie 1 Dus, Gula 1 Kg, Tepung Terigu 1 Kg, Teh 1 Kotak, Kecap 1 Botol dan Sarden 1 Kaleng. Dimana yang berhak untuk menerima bantuan tersebut, berupa masyarakat tidak mampu, hidup sebatang kara, rumah tidak layak, pemulung, kerja serabutan dan berusia di atas 60 tahun.

Pada kegiatan ini tambah Lindo. Meskipun bantuan ini hanya beberapa namun dapat meringankan beban mereka, memang masih banyak orang yang perlu dibantu. ‘’Namun saat ini kita secara bertahap dan mengandalkan sumbangan sukarela dari para anggota. Kedepan tentunya kita berharap kegiatan ini dapat berlangsung dan Komunitas ini dapat dikenal masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten PALI,’’ harapnya.

Adapun mereka yang berhak menerima sembako tersebut, yakni Sumira Bukit Tudung, Banon Talang Jawa, Jelebet Talang Tumbur, Pini Bhayangkara, Bleha Talang Subur, Nangima Talang Ubi Bawah, Daris Bhayangkara, Malidin Talang Pipa, Nenek Gagap Talang Subur, dan Madri Jalan Baru Komplek Pertamina.

Laporan   : Rica Mariska

Editor       : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article