PAUD Tunas Muda Kecamatan Lais Gelar Wisuda

0
221

Sumateranews.co.id,- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tunas Muda kecamatan Lais  menggelar wisuda sekaligus perpisahan siswa / siswi di gedung paud dan dalam lingkungan lapangan kantor Kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba) , Senin (22/5).

Acara kegiatan wisuda dan perpisahan siswa/ siswi PAUD  Tunas Muda tersebut  berlangsung secara sederhana namun meriah. Pasalnya seluruh siswa-siswa menampilkan atraksi dan kebolehannya seperti menari,bernyanyi, membaca ayat Ayat ini al qur’an dan berdoa.
Hadir dalam kesempatan itu Bidang Penilik  UPTD Dikbua kecamatan Lais  Safarudin SPd MM , para guru pengasuh paud Tunas Muda, Anggota TP PKK kecamatan Lais , dan para orang tua siswa / siswi.
Bunda PAUD Tunas Muda, Damai Yanti S.Sos.I dalam sambutannya melaporkan jumlah siswa / siswi Tunas Muda sebanyak 45 siswa, yang mengikuti wisuda sebanyak 30 siswa/ siswi, selebihnya masih mengikuti proses belajar. guru  Pengasuh Paud  sebanyak enam (6) orang. “Disisi lain kami sangat  berharap kepada pihak terkait dapat membantu kelayakan pembangunan gedung paud yang kami tempat ini, karena atap dan pelaponnya sudah banyak yang rusak dan bocor,” harapnya .

Lebih lanjut Damai Yanti menyampaikan, Pendidikian Usia Dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan, pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak lahir sampai usia 6 Tahun.  Pada usia dini anak anak kita memperoleh masa perkembangan moral dan Agama, perkembangan fisik, perkembangan kecerdasaan, perkembangan emosional, perkembangan bahasa, dan komunikasi.  “Untuk itu kepada orang tua, guru, harus memberikan sentuhan kasih sayang yang tulus, agar anak anak kita tumbuh berkembang dengan baik,”jelasnya.
Dikatakan Bunda sangat senang melihat keceriaan anak anak dalam acara ini, mudah mudahan kecerian anak anak kita ini menjadi motivasi bagi kita untuk mendidik mereka. “Selamat, semoga menjadi anak bangsa yang cerdas, memiliki kemauan keras untuk belajar. Karena masa depan bangsa ada di tangan anak anak usia dini,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Luar Sekolah, Hosidin SE MSi melalui kepala bagian Penilik UPTD Lais Safarudin mengatakan dengan wisudanya anak anak kita ini kalau sudah mencapai umur 6 tahun atau kurang sekitar 3 bulan dapat  melanjutkan kejenjangan sekolah Dasar. Safar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua wali murid yang telah mendukung dan bekerja sama dengan ibu ibu pengasuh dalam hal  Pendidikan anak anak usia dini   PAUD Tunas Muda di lingkungan kantor kecamatan Lais.  “Tanpa dukungan orang tua wali murid kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik. Dirinya juga berharap kepada pihak pemerintah yang terkait dapat membantu memperbaiki gedung paud tunas muda ini,”harapnya.

laporan  : Hasbulah

Editor    : Imam

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article