PAUD TERPADU NEGERI 1 PALI DIRESMIKAN

0
185

Sumateranews.co.id, PALI- Peresmian PAUD Terpadu Negeri 1 Talang Ubi PALI di Rumah Cinta dibuka langsung oleh Ketua PKK Kabupaten PALI Hj. Sri Kustina Heri Amalindo bersama dengan Bupati PALI Ir H Hery Amalindo MM, Senin (17/07).

Mengusung tema ‘’Melalui PAUD Terpadu, Bersama Kita Mencerdaskan Anak Bangsa Dengan Bermain, Belajar, Mendengar, Melihat dan Berekspresi’’ diharapkan PAUD Terpadu Negeri 1 Talang Ubi itu bisa menjadi contoh bagi PAUD yang ada di Kabupaten PALI.

Hj. Sri Kustina Heri Amalindo saat diwawancarai mengungkapkan bahwa PAUD Terpadu Negeri 1 Talang Ubi merupakan salah satu program dari TP PKK Kabupaten PALI dalam mendukung serta menyukseskan proses pendidikan di Bumi Serepat Serasan.

“Ini merupakan program kerja Tim Penggerak PKK kabupaten PALI pokja 2 bekerja sama dengan Bunda PAUD PALI, yang bertujuan untuk berpartisipasi dalam pendidikan di Kabupaten PALI serta diharapkan bisa menjadi contoh bagi PAUD-PAUD yang ada di Kabupaten PALI mulai dari fasilitas, tenaga pendidik, hingga proses pendidikan,” ujar Sri Kustina.

Bunda PAUD Kabupaten PALI itu juga menjelaskan dalam proses belajar mengajar, pihaknya tetap akan mengacu pada standar yang sudah ditetapkan. Ke depan, pihaknya akan meminta bantuan dari seluruh elemen masyarakat untuk bisa membentuk satu desa satu PAUD di Kabupaten PALI.

“Kita akan senantiasa memotivasi terbentuknya PAUD sampai ke desa-desa. Karena, kita harus pahami bersama bahwa usia dari 0 s.d 6 tahun merupakan usia emas para anak didik dalam pembentukan otak. Sehingga, dengan dibentuknya PAUD membantu perkembangan jasmani dan rohani para anak-anak guna menyiapkan anak didik ke pendidikan yang lebih lanjut,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Tri Yana Saparita, wali murid salah satu anak didik PAUD Terpadu Negeri 1 Talang Ubi mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD PALI.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD sebagai pencetus dan berdirinya PAUD ini, dan juga Pemda PALI yang turut mendukung pembangunannya,” terangnya.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 90 anak didik diterima dalam PAUD Terpadu Negeri Satu Rumah Cinta yang terbagi menjadi 2 Kelas untuk TK A besar, dan 2 Kelas untuk TK A kecil dan satu kelompok bermain.

Untuk diketahui, PAUD Terpadu Negeri Satu Talang Ubi merupakan bagian dari Rumah Cinta TP PKK Kabupaten PALI. Yang mana nantinya Rumah Cinta akan digunakan sebagai tempat pendidikan kasih sayang bagi lingkungan keluarga.

Di antaranya tempat penitipan anak, Pojok ASI, rumah anak bermain dan belajar, Pondok Baca. Selain itu nantinya juga akan dijadikan sebagai tempat pembinaan keluarga BALITA, dan pojok pencegahan KDRT.

Laporan : Rica Mariska

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre