PAUD FAIR 2018, Didik Anak Pemberani

146
Foto: FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang mengadakan PAUD Fair 2018 dengan tema “Mencetak Pendidikan PAUD yang Kreatif dan Inovatif dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Mutu Pendidikan PAUD di Provinsi Sumatera Selatan” di Aula H. Usman Madjid Gedung Perpustakaan di Lantai 5. Jumat (23/11/18).

Berbagai perlombaan yang diadakan dalam rangka PAUD Fair 2018, yaitu Lomba Kreasi Makanan Sehat, Lomba Kreasi Plastisin, Lomba Membuat APE (Alat Peraga Edukasi), Lomba Mengajar, Lomba Cipta Lagu Anak, Lomba Tari Kreasi, Lomba Melukis di Atas Talenan, Lomba Menyanyi Lagu Anak, dan Lomba Fashion Show (Tema Pahlawan). Peserta berasal dari Anak TK/PAUD se-Kota Palembang, Guru TK/PAUD, dan mahasiswa PGPAUD.

Melinda MPd, selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencetak para pendidik (Guru PAUD) yang kreatif dan inovatif dalam meningkatkan mutu pendidikan PAUD di Sumatera Selatan. Selain itu berbagai lomba yang diadakan bertujuan untuk melatih keberanian bagi anak usia dini. Selain itu pada PAUD Fair ini ada lomba yang diikuti oleh ibu dan anak. Hal ini bertujuan untuk mendidik sang anak untuk selalu kompak dengan sang ibu. Selanjutnya lomba kreasi makanan sehat bertujuan untuk memberikan alternatif bagi ibu-ibu yang selalu menyiapkan bekal bagi anaknya, yaitu makanan sehat dan bergizi.

Foto: FKIP UPGRI Palembang

Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd, menyambut baik kegiatan PAUD Fair 2018. “Saya selaku Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang sangat mendukung kegiatan PAUD Fair 2018. Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, tidak berhenti pada kali ini saja. Apalagi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para orang tua, guru, dan anak TK/PAUD. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pengalaman bagi mahasiswa PG PAUD untuk selalu berkreatifitas dan berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan PAUD di Sumatera Selatan”, ungkapnya.

Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik demi perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini di Sumatera Selatan. Hasil kegiatan dapat dijadikan sebagai alternatif para guru TK/PAUD dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing.

“Kegiatan PAUD Fair 2018 sangat baik untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan PAUD di Sumatera Selatan. Selain itu, kegiatan ini melatih keberanian anak-anak untuk tampil di depan khalayak ramai dan bagi gurunya dapat memberikan alternatif pembelajaran yang menarik untuk diterapkan di sekolahnya masing-masing”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here