Patut Ditiru! Ada Warganya Terpapar Covid-19, Petugas Gabungan Lakukan Rapid Test Massal di Kampung Talang Jeruk Sukorejo

319
Warga di lingkungan RT 06 RW 03, kampung Talang Jeruk, Sukorejo, Kota Pagar Alam, Rabu (16/9) digeruduk petugas medis, gara gara salah seorang warga di wilayah tersebut terpapar positif Covid-19. 

PAGARALAM – Warga di lingkungan RT 06 RW 03, kampung Talang Jeruk, Sukorejo, Kota Pagar Alam, Rabu (16/9) digeruduk petugas medis, gara gara salah seorang warga di wilayah tersebut terpapar positif Covid-19.

Tindakan itu dilakukan petugas gabungan, guna meminimalisir terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kota Pagaralam, usai adanya salah satu warga dinyatakan positif dengan lebel 013, yang bertempat di pemukiman padat penduduk tersebut, sehingga membuat warga sekitar merasa was was dan takut tertular.

Berdasarkan pantauan, tidak menunggu waktu lama, petugas medis kota pagaralam langsung melakukan Rapid test di seputaran Talang jeruk, kota Pagaralam.

Mengingat padatnya penduduk di pemukiman tersebut, maka petugas gabungan yang terdiri dari Dinas kesehatan, petugas medis, anggota Polsek Pagaralam Utara dan anggota Koramil langsung melakukan Rapid test terhadap kurang lebih 76 warga.

Rosnita, salah seorang warga mengatakan, bahwa selama ini kesadaran warga agak kurang mematuhi protokol kesehatan. Dan banyak warga pendatang yang berkunjung di talang jeruk untuk menghadiri hajatan. Hal ini memungkinkan penularan terjadi di Pagaralam.

Warga berharap dari hasil test ini nanti mendapatkan hasil yang Non Reaktif (NR). Hasil test tersebut akan keluar sehari setelahnya.

“Dengan kejadian ini kiranya dapat meningkatkan kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan hidup bersih,” ungkap Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo SH.

Laporan : Herman III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here