Pasutri Asal Petaling Ditangkap Massa

0
585

Sumateranews.co.id. BANYUASIN – Pasangan suami istri (pasutri) Herwani alias Ketul (41) dan istrinya Susmita (26) yang merupakan warga Desa Petaling Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan ini (28/03) sekira pukul 19.30 WIB ditangkap massa.

Pasalnya pasutri tersebut diduga telah melakukan pencurian sepeda motor tetangga tempatnya bekerja di kawasan Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin.

Keduanya, Ketul bersama istri serta kedua anaknya diamankan oleh warga di kawasan Simpang Tiga Betung  atas laporan Supri kepada Tuan selaku pemilik kebun. Dalam laporannya, Supri mengatakan bahwa motor R2 jenis Honda Revo warna hitam body biru Nopol BH 2072 MQ telah dicuri pasutri tersebut.

Atas laporan Supri itulah, Tuan selaku pemilik kebun dari Palembang meluncur dan menunggu di Taman Kota Betung. Melihat benar motor milik Supri melintas, lalu oleh Tuan pun menghentikannya bersama warga.

Keduanya sempat kabur dari kejaran massa. Namun berhasil ditangkap massa, lalu pasutri yang berhasil ditangkap langsung diserahkan ke Mapolsek Betung untuk diamankan dari amukan massa dan dilakukan proses hukumnya.

Saat diinterograsi, pengakuan Susmita didampingi kedua anaknya di hadapan petugas Polsek Betung mengatakan usai masak untuk makan siang sekira pukul 12.00 WIB berangkat dari Desa Reban Kumbang Kecamatan Banyung Lencir hendak pulang ke Desa Petaling Kabupaten Banyuasin.

“Suami saya (Ketul, red) sudah membawa motor milik Supri masih tetangga kerja di kebun di Bayung Lincir, tapi benar pak saya tidak tahu kalau suami saya bawa motor itu tidak ngomong sama Supri pemiliknya,” ujar Susmita.

Sementara Ketul saat diminta komentarnya pengakuannya berubah-ubah, sehingga menyulitkan petugas dari Polsek Betung

Kades Petaling, Edi Sapari saat dihubungi via telpon mengakui kalau pasutri itu setatusnya masih sebagai warganya. “Pasutri itu memang warga saya dan mereka dilahirkan di Desa Petaling,” jawabnya singkat.

Kapolsek Betung AKP Naziruddin saat diminta konfirmasinya melalui Kanitreskim Polsek Betung Iptu Hendri membenarkan ada titipan dari massa tentang terduga tersangka pencurian dan penggelapan R2 milik Supri yang masih tetangganya.

“Terduga pelaku pencurian tersebut  kiriman dari warga di lokasi kejadian, terduga pelaku pencurian itu TKP nya dari wilayah Muba dan nanti akan kami serahkan ke Polsek Bayung Lincir dan disini hanya menerima titipan dari warga,” tandasnya.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali