Pastikan Sembako Aman, Bupati OKUS Sidak

184

 

 Sumateranews.co.id, OKU SELATAN- Bupati OKU Selatan  beserta jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) Pasar Saka Selabung Kamis (22/6) untuk memastikan langsung ketersediaan bahan pokok atau mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Bupati OKU Selatan Popo Ali memastikan ketersediaan bahan pokok aman di pasaran dan harga-harga sembako relatif stabil. Bupati pun mengaku akan terus memantau ketersediaan bahan pokok tersebut, termasuk ketersediaan gas elpiji yang stoknya menjelang lebaran juga dilaporkan cukup dan aman terpenuhi.

Menurut Popo operasi pasar ini untuk mengetahui langsung terkait tentang ketersediaan sembako di pasaran sehingga data yang diterima sinkron dengan temuan di lapangan.

“Harapan kami tentu semuanya berjalan lancar jikapun harga mengalami fluktuasi harga hal itu masih dalam kewajaran. Kami juga membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi wartawan, seorang ibu bernama Atun (35) saat belanja kebutuhan pokok mengatakan dirinya minta  agar DPRD dan  Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bisa memperhatikan harga daging dan  ikan di pasaran. Sebab saat ini harganya sudah melonjak. Daging sapi kini telah mencapai Rp 150 ribu/kg. ‘’Anak-anak kami jarang-jarang  bisa makan lauk tersebut, bila pemerintah berkenan adakan sembako murah jelang lebaran,” harap Atun.

Laporan    : Asmidan

Editor        : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here