Pastikan BLT DD Tepat Sasaran, Sekda Muba Berikan Bantuan Keluarga Nenek Zumiah

40
Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H. Apriyadi bersama jajarannya melakukan penyisiran di sejumlah desa untuk memastikan semua masyarakat kurang mampu dapat bantuan BLT DD.

Sumateranews.co.id, MUBA – Menindaklanjuti instruksi Bupati Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan H. Dodi Reza Alex supaya bantuan sosial langsung tunai Dana Desa (DD) harus merata dan menyasar masyarakat miskin di setiap desa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H. Apriyadi bersama jajarannya melakukan penyisiran di sejumlah desa untuk memastikan semua masyarakat kurang mampu dapat bantuan BLT DD.

Salah satunya keluarga Nenek Zumiah Lansia berusia 100 tahun warga Desa Talang Piase Kecamatan Lawang Wetan mendapat kesempatan menerima langsung BLT DD yang secara simbolis diserahkan Sekda Muba H. Apriyadi di kediamannya.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan buat pemerintah telah datang memberikan bantuan sehingga bantuan ini bisa berguna untuk kami sekeluarga apa lagi saya sudah tidak kuat lagi mencari nafkah,” kata Nenek Zumiah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan, berdasarkan data tercatat masyarakat penerima BLT Dana Desa di Talang Piase diperuntukkan bagi 144 KK, bantuan ini merupakan bantuan tahap ke dua II. Kegiatan ini bertujuan ingin memastikan semua masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Muba benar-benar mendapatkan bantuan tunai Dana Desa sesuai dengan instruksi Bupati H. Dodi Reza Alex agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Berdasarkan instruksi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin bahwa warga Miskin Muba pastikan harus mendapatkan bantuan masa pandemi Covid-19. Saya memang sengaja turun ke lapangan untuk membuktikan apakah yang mendapatkan bantuan ini tepat sasaran atau tidak dan Alhamdulillah saya lihat yang mendapatkan bantuan tepat sasaran,” ujar Apriyadi.

Dikatakannya,untuk penyaluran bantuan pihak Dinas PMD Muba bersama Tim Kecamatan dan Desa setempat memberikan langsung bantuan dana DD dimaksud yaitu door to door yang dapat disaksikan langsung oleh para aparat. Atau dengan Mekanisme kedua melalui rekening Bank BRI jadi nanti masyarakat dibuatkan rekening kemudian ke bank untuk melakukan pencairan. Upaya ini dilakukan Untuk menghindari isu-isu negatif dan meminimalisir terjadinya pemotongan atau pungli oleh oknum jelasnya

Kepala Dinas PMD Muba H Richard Chahyadi, AP, MSi membenarkan untuk yang menerima BLT dana desa di Talang Piase sebanyak 144 KK dan berharap bantuan ini dapat berguna meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak Covid-19.

“Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat meringankan beban hidup masyarakat sehingga dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Richard.

Laporan : Hasbullah Anwar III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here