Pastikan Aman, Babinsa Lomanis Pantau Pelaksanaan Program Bazar Sembako Tebus Murah Peduli Covid-19

16

Sumateranews.co.id, CILACAP – Babinsa Lomanis Sertu Catur Pambudi, anggota Koramil 01/Cilacap memantau langsung pelaksanaan Program Bazar Sembako Tebus Murah Peduli Covid-19, Khusus untuk (Kelompok Swadaya Masyarakat) KSM Ekonomi Bergulir yang dilaksanakan di Kelurahan Lomanis Kecamatan Cilacap Tengah, Minggu (12/7/20).

Kegiatan dihadiri oleh Sekcam Cilacap Tengah Galih Cardian Wicakaono, S.STP, Lurah Lomanis Erma Suyanto S.Sos., Babinsa Lomanis Sertu Catur Pambudi, Bhabinkamtibmas Aiptu Marsita, Ketua Forum Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Kabupaten Cilacap Cipto Basuki, Kordinator LKM Marsono beserta anggota, Ketua LPMK Ratiman dan 183 orang anggota KSM.

Kordinator LKM Marsono mengatakan, acara Program Bazar Sembako Tebus Murah Peduli Covid-19 ini bertujuan untuk membantu anggota KSM yang terdampak Covid-19 yang berjumalah 183 orang. Anggota KSM tersebut merupakan nasabah pinjaman bergulir dari Lembaga Keswadayaan Masyarakat Istiqomah Kelurahan Lomanis. Mereka dibagikan Kupon paket Sembako tebus murah senilai Rp.100.000,- dan hanya menebusnya dengan harga Rp. 50.000,- saja dengan isi paket sembako antara lain Beras 5 kg, Minyak Goreng 2 liter, Gula pasir 1 kg dan 1 Masker.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami selaku Lembaga Keswadayaan Masyarakat Kelurahan Lomanis dengan tujuan untuk membantu anggota KSM yang terdampak Covid-19. Anggota KSM tersebut merupakan warga kaum duafa yang sudah di pinjami dana bergulir di LKM Lomanis dan tebus murah 50.000 dan uang tersebut nantinya juga akan di sumbangkan ke yatim piatu yang berada di kelurahan Lomanis,” ujar Marsono.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya, acara tersebut dipantau langsung Babinsa. Hal tersebut agar kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap memerhatikan Protokol Kesehatan.

“Untuk kegiatan Program Bazar Sembako Tebus Murah Peduli Covid-19 yang dilaksanakan ini, kita pastikan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan Protokol Kesehatan antara lain tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan dan memakai masker,” tegas Babinsa Sertu Catur.

Laporan : Urip/01 III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here