Kasus & PeristiwaOKISecond HeadlineSumsel

Paskibraka OKI Mulai Latihan Pemusatan Pengibaran Sang Saka Merah Putih

OKI – Upacara peringatan HUT ke-70 RI akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati OKI, tanggal 17 Agustus mendatang. Berbagai persiapan pun terus dilakukan para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang kini mulai melakukan pemusatan dan pemantapan.

“Tahun ini beda dari sebelumnya, dikarenakan seluruh paskibraka ikut latihan pemantapan pengibaran dan penurunan bendera.” kata Bripka Fajar yang merupakan instruktur(pelatih) dari Polri.

Dikatakannya, untuk petugas pengibar bendera diambil dari setiap sekolah melalui seleksi. Petugas paskibraka pada upacara 17 Agustus terdiri dari 35 orang dan untuk petugas pengibar bendera dilakukan seleksi khusus mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

Fajar melanjutkan, selama pelatihan dan karantina, para petugas tetap didampingi oleh tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten OKI sesusai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada.

“Namun di asrama sifatnya hanya untuk istirahat, tetap diadakan karantina supaya petugas paskibraka ini tidak keluyuran, karantina sudah dimulai sejak 30 Juli 2021 lalu,” terang dia.

Dari pantauan, terlihat juga petugas Paskibraka, sudah mulai berlatih di halaman kantor Bupati OKI guna menyiapkan penampilan terbaik. Selain melaksanakan upacara kenaikan bendera merah putih, latihan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera.

“Tak ketinggalan, petugas dari kesehatan, yakni tim PSC juga ikut mendampingi petugas pengibar dalam menjalani latihan,” pungkasnya, menambahkan. (trs)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button