Pasca-Ramadhan, Syarofal Anam Masjid Al Ghazali Unsri Kembali Latihan

0
172

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Usai Ramadhan, Grup Syarofal Anam Masjid Ghazali kini kembali berlatih seperti biasa setiap akhir bulan. Latihan perdana pasca-Ramadhan ini dilakukan seusai Sholat Isyak yang diimami Ustadz Hubaid, Sabtu (30/6).

‘’Khusus latihan malam ini, kita melatih lagu-lagu untuk mengarak pengantin. Sebab kebetulan besok kami akan mengiringi pengantin di Masjid Al Fallah dekat Gedung Legiun Veteran yang ada di Jalan Veteran Palembang,’’ ujar Ropingan, Pembina Syarofal Anam.

Meski tidak terlalu banyak yang ikut berlatih, namun para jemaah tetap bersemangat mendendangkan lagu-lagu bernuansa agamis. ‘’Memang malam ini yang berlatih agak sedikit, sebab banyak jemaah yang masih mudik. Namun demikian kita tetap berlatih karena memang sudah dijadwalkan oleh Pak Ketua Masjid Al Ghazali Unsri, Bapak Prof Imron Zahri,’’ ujar Imam Ghazali, salah satu anggota grup tersebut.

Grup Syarofal Anam ini, biasanya menerima permintaan dari masyarakat sekitar untuk mengisi acara hajatan, baik itu nikahan ataupun aqiqah serta lainnya. ‘’Kita terus berlatih dan belajar guna menjaga dan melestarikan budaya Islam ini agar terus diminati para generasi penerus,’’ ujar Ropingan lagi seraya memulai latihan.

Laporan/Posting : Imam Ghazali