Ogan Ilir

Pasca Libur Tahun Baru, Sekda Sidak PNS Kecamatan

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Pasca libur panjang dengan pergantian tahun 2018, Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir (OI) dan rombongan yang terdiri dari Asisten I, II, III, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Satpol PP, Inspektorat dan instansi terkait lainnya, melakukan sidak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh kantor kecamatan di wilayah Kabupaten OI, Selasa (2/1/2018).

Pantauan Sumateranews.co.id, Sekda OI, H Herman, SH.MM menerangkan, sidak yang dijalankan pihaknya dalam rangka memonitoring dan memacu peningkatan kedisiplinan para PNS di Bumi Caram Seguguk pasca libur akhir tahun.

“Jadi hari ini adalah hari pertama masuk kerja. Oleh karena itu, kita dan rombongan melakukan sidak. Hal ini penting dilakukan guna melihat sejauh mana kedisiplinan dari pegawai negeri sipil, khususnya PNS yang bertugas di kantor Camat Tanjung Batu,” jelasnya, Selasa (2/1/2018).

Sekda ini menambahkan, apabila dalam sidak ditemukan ada PNS yang bolos atau terlambat masuk kantor, maka dirinya tidak akan segan memberikan sanksi. “Kita akan berikan sanksi sesuai dengan aturan dan tingkat kesalahan abdi negara tersebut,” tegasnya di sela-sela sidak.

Senada dikatakan Kepala BKD Kabupaten OI, Yuliansyah. Para PNS dominan sudah mengetahui pasca libur panjang biasanya ada sidak. “Dan tentu seharusnya mereka akan bersiap untuk hadir tepat waktu,” terangnya saat mendampingi Sekda OI sidak di Kantor Camat Tanjung Batu.

Yuliansyah mengimbau, kepada seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten OI tahun 2018 bisa lebih meningkatkan disiplin kerja. “Sehingga pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal,” harapnya.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button