HeadlineNasional

Pasca Ledakan Bom, PT Kereta Api Indonesia Perketat Area Stasiun

Sumateranews.co.id, BANDUNG- Pasca ledakan bom beruntun di Surabaya, PT Kereta Api  Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung dipastikan akan memperketat dan meningkatkan kewaspadaan penjagaan di jalur kereta api,  area stasiun, dan perkantoran. Demikian diungkapkan Manager Humas  PT KAI Daop 2  Joni Martinus Menurutnya, sebagaimana Keputusan Presiden Nomor 63 tahun 2004 tentang Pengamanan Objek Vital Nasional, sarana dan prasarana perkeretaapian termasuk salah satu objek vital nasional tersebut.

Untuk itu pihaknya akan melakukan langkah-langkah antisipatif demi mewujudkan keamanan dan kenyamanan pengguna kereta api.

“Kami berharap semua pihak berperan aktif untuk memberikan informasi kepada petugas di stasiun, jalur kereta, dan area perkantoran apabila ditemukan hal-hal yang dicurigai, baik orang atau pun barang. Ini sangat penting untuk koordinasi tindak lanjut mengantisipasi tindakan teror,” ungkap  Joni. Langkah nyata dalam mewujudkan itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara manual maupun menggunakan metal detector. Pengamanan 24 jam pun akan dilaksanakan di semua area kerja dan direncanakan akan segera menggunakan inspector mirror untuk memeriksa semua mobil yang memasuki area parkir.

Joni pun mengungkapkan bahwa pasca kejadian pengeboman tersebut, Manajemen Daop 2  bertindak  sigap   langsung memberikan pembinaan kepada jajaran pengamanan terkait dengan deteksi dan cegah dini terhadap ancaman bom. “Kami semua siaga dan waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan,” tambahnya. Khusus untuk korban pengeboman, Saridal selaku Eksekutif  Vice President   mewakili seluruh jajaran Daop 2 mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan berharap agar peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi.

Laporan          : IG/Rel

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button