Pasca Lebaran,Bupati OKI Sidak Mendadak

68

OKI.Sumateranews.co.id. Hari pertama masuk kerja pasca libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Usai apel pagi bersama OPD di jajaran Pemkab.OKI,Bupati OKI, H Iskandar SE langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah layanan publik di lingkungan Pemkab OKI,(3/7). Sidak pertama dilakukan ke RSUD Kayuagung yang dilanjutkan ke Disdukcapil OKI.

Bupati OKI langsung melakukan peninjauan pelayanan kesehatan di RSUD Kayuagung dan Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) menjadi tujuan utama orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini. Iskandar tampak menyapa masyarakat yang sedang berobat serta mengecek kehadiran petugas UGD.

Di ruangan ini, Iskandar sempat kesal karena petugas yang berjaga tidak disiplin dan tidak mengenakan pakaian dinas.“Di front office harus standar. Orang kesini kan mau berobat. Jadi layani mereka dengan baik,” tegasnya.

Usai memantau UGD, Iskandar lalu menyusuri koridor rumah sakit menuju ruang rawat jalan. Disana tampak banyak pasien dan keluarga pengantar yang lalu lalang.

“Ini bagaimana prosedurnya. Harusnya dipisahkan antara yang mengantar dengan yang sakit. Kan kasihan kalau harus beramai-ramai seperti ini,” pinta Iskandar kepada pihak manajemen RSUD.

Kepada pihak manajemen RSUD Kayuagung,Bupati OKI untuk secepatnya meningkatkan pelayanan kepada pasien.“Sejauh ini sudah cukup baik, namun butuh peningkatan layanan kepada masyarakat,” kata Iskandar.

Usai melakukan sidak di RSUD Kayuagung, Iskandar melanjutkan sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Iskandar pun memantau pelayanan kependudukan di kantor ini.

Kepada Kadisdukcapil, Cholid Hamdan, Bupati berharap agar dinas ini untuk segera meningkatkan pelayanan.“Ruang pelayanannya masih ramai, kiranya dipisahkan antara ruang pembuatan KTP, KK, akte serta administrasi kependudukan lainnya. Jangan sampai menumpuk seperti ini,”dengan adanya sidak ini dapat membuat para ASN semakin disiplin dan kembali memulai aktivitas pelayanan publik seperti biasa usai cuti bersama.,harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here