Pasca Kebobolan, PTM II Mulai Berbenah dan Bersih-Bersih Ruangan Gedung

0
266
Bersih-bersih: Sejumlah petugas clanning service Pemkot Prabumulih, saat melakukan pembersihan lantai gedung PTM II Prabumulih, Rabu (27/12)

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Pasca kebobolan oleh komplotan pencuri, dan berhasil membawa kabur ratusan rolling door dan belasan plat penutup siring (drainase), kini Pasar Tradisional Modern (PTM) II yang dibangun berhadapan dengan PTM I terus berbenah dan dibersihkan oleh Pemerintah kota Prabumulih.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 30 pekerja clanning service diterjunkan dan bekerja dari sejak Sabtu, tanggal 23 Desember kemarin, dan ditargetkan selesai besok (Hari ini, red). Dari pantauan, mulai dari lantai 1 gedung hingga lantai 3 PTM II dibersihkan dan disapu. Bahkan sejumlah kerusakan seperti lantai keramik dan dinding yang retak dan lepas juga turut diperbaiki serta dicat ulang.

“Tidak disitu saja, pagar pembatas keliling yang ada di lantai 2 dan 3 juga dipasang skur penahan pada bagian luarnya, infonya karena khawatir takut tidak kuat menahan beban pengunjung dan pedagang yang berjualan di pasar ini nanti,” jelas salah seorang warga yang mengaku tinggal tidak jauh dari lokasi gedung PTM II tersebut, saat dibincangi Rabu (27/12) siang.

Meskipun demikian, menurut warga yang tidak mau dituliskan namanya ini dirinya menyangsikan (ragu, red) jika dalam beberapa bulan ke depan gedung PTM II itu difungsikan dan ditempati pedagang. Kekhawatiran itu, dia sampaikan karena melihat kondisi fisik gedung dan fasilitas yang tersedia sudah banyak yang rusak dan hilang.

“Lihat saja, lantai atap plafon sudah banyak yang bocor, lampu lepas. Belum lagi lantai kios yang sudah ada yang retak dan hancur. Ditambah sudah banyak barang yang hilang kemarin, jadi mungkin masih agak lama untuk ditunggu kalau melihat seperti ini, tidak cukup hanya dipoles-poles saja perbaikannya,” ujarnya, seraya kembali meminta namanya untuk tidak disebutkan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum kota Prabumulih, Sufi menyebutkan pihaknya masih harus banyak memperbaiki dan melengkapi fasilitas gedung PTM II sebelum difungsikan. “Ya masih banyak yang harus dilengkapi seperti tempat penampungan air, ruang pendingin es, dan masih banyak lagi. Terutama rolling door yang sudah banyak hilang ini juga akan diganti, dan ini tanggung jawab kita,” terang Sufi, saat ditemui sedang mengecek ratusan rolling door kios yang hilang bersama Kepala Bappeda, Kepala Pasar dan Tim lainnya, beberapa waktu lalu.

Begitupun ketika disinggung soal kapan peresmian dan difungsikannya gedung PTM II tersebut, dirinya tidak bisa memastikannya, dan hanya memberikan jawaban mengambang. “Belum tahu, apakah bulan satu ini, atau bulan dua diresmikan kita tidak tahu. Tergantung kesiapan dan kelengkapan fasilitas gedung, tunggu saja,” jawab Sufi.

Laporan : AD

Editor     : Donny