HeadlineOgan IlirPalembangSumsel

Pasca Dilantik, Panca-Ardani Siap Tancap Gas Ciptakan Tata Kelola Birokrasi yang Baik

PALEMBANG – Bupati  Ogan Ilir (OI) terpilih Panca Wijaya Akbar didampingi wakilnya Ardani menyampaikan ucapan syukur, pada Jumat tanggal 26 Februari (besok), akan mengikuti pelantikan sebagai Bupati Ogan Ilir dan Wakil Bupati Ogan Ilir.

“Setelah dilantik, kami siap tancap gas. Karena banyak janji politik yang ditunggu masyarakat. Program kerja yang paling penting adalah tata kelolah birokrasi yang baik, administrasi yang baik, dan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya, saat diwawancarai di Griya Agung, Kamis (25/2/2021).

“Administrasi itu penting karena terkait dengan OPD, untuk mengaplikasikan program, Bupati harus punya OPD yang baik. Sehingga saya dan Bapak Ardani dapat mengimplementasikan program program kami. Prioritas kami adalah tata kelolah birokrasi dibenahi,” tambah Panca.

Lebih lanjut Panca mengungkapkan, sektor administrasi yang menghambat harus dibenahi. Sehingga janji janji kampanye dapat segera direalisasikan.

“Memang butuh waktu untuk melakukan pembenahan. Karena untuk melakukan perubahan ada aturan butuh waktu 6 bulan. Sedangkan kami di Ogan Ilir ini tidak ada masa transisi. Jadi saya ada yang belum bertemu kepala OPD. Jadi kita lihat kinerja OPD OPD, mereka yang profesional, saya butuh mereka,” tandas Panca.

Ketika ditanya terkait beban listrik di Ogan Ilir, Panca mengungkapkan, setelah dilantik. Dirinya bersama Ardani akan mengikuti Paripurna, pada Senin mendatang, dan langsung rapat dengan OPD. “Kita cari tau dulu akar permasalahannya. Berkaitan dengan pelayanan masyarakat seperti listrik tidak boleh menyusahkan masyarakat.  Karena listrik kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian, ” ucapnya.

Panca berharap setelah dilantik, masyarakat Ogan Ilir melupakan masalah Pilkada. “Saya dan Pak Ardani adalah milik masyarakat Ogan Ilir. Kami siap membangun Ogan Ilir.  Karena kita butuh bantuan masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat, tokoh masyarakat dan pemuda untuk membangun Ogan Ilir,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH MH. Menurutnya, semua potensi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir harus dimaksimalkan serta beri kami kesempatan untuk mengelola dan mengembangkan potensi yang ada misalnya Perikanan, Pertanian, dan Peternakan.

“Mudah- mudahan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir.Tugas kami sebagai Pemerintah Daerah dapat memberikan Pelayanan yang maksimal,” katanya.

Dikatakan Ardani,  bahwa Pemerintah Daerah akan mendukung program Pemerintah Pusat dalam memulihkan perekonomian nasional tentunya hal tersebut akan dilakukan beberapa kajian terlebih dahulu.

“Yang jelas kita akan meningkatkan penghasilan bagi masyarakat Ogan Ilir,” pungkasnya.

Laporan : Are III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button