Pasca Berdiri, MPP Kabupaten Tulang Bawang Terbitkan 33.034 Perizinan Usaha dan Non Usaha 

0
216

TULANG BAWANG – Demi Meningkatkan capaian realisasi Penanaman Modal dan pemahaman Pelaku Usaha mengenai ketentuan pelaksanaan Penanaman Modal serta kepatuhan Pelaku Usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Tulang Bawang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko yang dilaksanakan di Hall Hotel Lee Man Unit 2 Banjar Agung, Rabu 3 Agustus 2022.

Dalam acara ini, Bupati Tulang Bawang, Dr Hj Winarti SE MH hadir didampingi Asisten 2, Kadis PTSP, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kasat Pol PP, Kepala Balitbangda, dan Kadis Perkim, Kabag Hukum, Sekretaris Kominfo serta Camat Banjar Agung.

Kegiatan Bimtek/Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko yang diikuti sebanyak 200 peserta terdiri dari pelaku UMKM se-kecamatan Banjar Agung ini menghadirkan narasumber, yakni Firdaus S.Kom sekaligus pendamping OSS RBA.

Bupati Winarti dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa dalam mengakomodir dan memberikan pelayanan terbaik terhadap para pelaku UMKM, Pemerintah kabupaten Tulang Bawang melalui 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW) mendirikan MPP (Mall Pelayanan Publik) yang pertama dan satu-satunya di provinsi Lampung. Tercatat saat ini MPP telah mengeluarkan sebanyak 33.034 perizinan usaha dan non usaha.

“Pasca Pandemi Covid -19 ini, Saya harapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Tulang Bawang agar dapat terus membantu memfasilitasi izin usaha UMKM.

Kita semua berupaya agar geliat UMKM di kabupaten Tulang Bawang meningkat dan mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi rakyat, daerah dan nasional,” ujar Bupati Tulang Bawang bergelar Pangeran Suri ini.

“Demi optimalisasi pelayanan perizinan terhadap masyarakat terutama wilayah Banjar Agung dan sekitarnya yang notabene merupakan sentra perekonomian bagi kabupaten Tulang Bawang, maka dalam waktu dekat ini akan dibangun MPP mini di wilayah Unit 2 kecamatan Banjar Agung.

Semoga hal ini sangat membantu masyarakat terutama yang berada di wilayah kecamatan Banjar Agung,, Banjar Margo, Banjar Baru dan sekitarnya,” harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Winarti juga mengajak seluruh pelaku UMKM untuk terus bergotong royong, dan berada satu frekuensi dengan 25 Program BMW Tulang Bawang agar bersama mewujudkan visi misi kabupaten Tulang Bawang yang aman, mandiri dan sejahtera. (Hry)

Editor: Donni