HeadlineNusantaraRiau

Pasca Banjir, Aktifitas Warga Lubuk Siam Mulai Kembali Normal

Sumateranews.co.id, KAMPAR – Kondisi Desa Lubuk Siam kecamatan Siak Hulu mulai kembali normal. Namun pasca banjir juga menimbulkan beberapa kerusakan dan menyebabkan gangguan pada kesehatan warga.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Lubuk Siam Kecamatan Siak Hulu Amri Jhono, S. Pd melalui via WhatsApp, pada Jum’at pagi (03/01/2020).

Kondisi Desa Lubuk Siam kecamatan Siak Hulu mulai kembali normal

Dikatakan Amri Jhono, pasca Banjir yang melanda Kabupaten Kampar beberapa hari lalu, telah menyebabkan beberapa kerusakan seperti aspal jalan yang terkelupas karena tergerus air.

Begitu juga terhadap beberapa penyakit yang dialami masyarakat pasca banjir seperti gatal-gatal, demam dan mencret. “Alhamdulillah hal ini telah tertangani oleh tim kesehatan dari Kecamatan dan Kabupaten,” jelas Amri Jhono.

Sementara untuk jalan yang tergerus atau bahu jalan yang terkikis air, perangkat desa bersama dengan masyarakat telah melakukan gotong royong” tambah Amri Jhono.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Riau, Pemkab Kampar, Kecamatan Siak hulu, serta TNI/Polri, para pengusaha, pihak swasta yang telah peduli terhadap Banjir di Lubuk Siam seperti pemberian obat, penyaluran air bersih, pelayanan kesehatan dan bantuan Sembako.

“Terhadap dampak ekonomi masyarakat juga berimbas seperti matinya beberapa komoditi pertanian masyarakat seperti pisang yang mati, buah sawit yang membusuk, saat ini yang diandalkan masyarakat adalah pergi menelayan di sungai Kampar,” pungkasnya.

Laporan : Arifin

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button