EkonomiPrabumulihSecond HeadlineSumsel

Pasarkan Produk Makanan Khas Prabumulih, Wali kota Prabumulih Gandeng Indomaret

PRABUMULIH – Wali Kota Prabumulih, H Ir Ridho Yahya MM optimis bisa menggenalkan dan memasarkan makanan khas Prabumulih. Keyakinan itu disampaikan Wali Kota Ridho Yahya, saat melaunching kerja sama dengan perusahaan retail jaringan waralaba Indomaret, Selasa (13/07/2021).

Dirinya mengharapkan melalui kerja sama dengan jaringan minimarket salah satu anak perusahaan Salim Group ini, bisa menghidupkan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Untuk menghidupkan UMKM-UMKM, yang difasilitas pemerintah. Ini merupakan awal mula supaya masyarakat luar Prabumulih bisa mengetahui makanan khas kota Prabumulih,” ucap Ridho Yahya, dalam sambutannya.

Dengan kerja sama tersebut, lanjut Ridho, selain mampu menumbuhkan nilai ekonomi masyarakat. Kedepannya makanan khas Prabumulih bisa dijumpai dengan mudah di Indomaret yang ada di seluruh Indonesia.

Sementara, Debuti Manager Indomarco Sumsel, Firman Maulana mengatakan, dalam kerja sama ini baru ada beberapa produk makanan khas Prabumulih yang sudah bisa dipasarkan melalui Indomaret di Kota Prabumulih, yakni Ubi Unggu, Wajik Nanas, Pangsit Nanas, Kue Selai Nanas, Kripik Wortel, dan Pangsit Wortel.

“Untuk sekarang kita baru enam produk yang kita pasarkan di Kota Prabumulih,” ungkap Firman Maulana.

Dijelaskan Firman, masih terbatasnya produk makanan khas Prabumulih yang dipasarkan karena memang ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu untuk melakukan kerja sama penjualan.

“Sejauh ini baru itu yang kita pasarkan di Kota Prabumulih, tentunya kita tidak menerima saja produk makanan tersebut, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu supaya bisa kerja sama. Seperti lebel expired (kedaluwarsa, red), lebel halal, dan izin (IRP) dari dinas perdagangan,” ucapnya.

Lebih jauh, Firman tidak menampik jika kerja sama dan pemasarannya bagus maka tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah produk makanan khas Prabumulih dan memasarkannya di luar Kota Prabumulih.

“Seandainya ini bagus tidak menutup peluang kita untuk menambah produk dan memasarkannya di luar Kota Prabumulih, dan ini bisa disebutkan sebagai langkah awal, yang penting kerja sama baik, tidak ada masalah dengan pihak UMKM, dan tentunya penjualannya lancar,” tutupnya.(Heru)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button