Pasar Kuliner Ditargetkan Rampung dalam 4 Bulan

0
181

Sumateranews.co.id, BENGKULU- Pembangunan Pasar Kuliner senilai Rp 1,1 milyar berlokasi di Lapangan Setia Negara Kecamatan Curup, Rabu (6/9) resmi dimulai. Pembangunan 28 unit auning yang dikerjakan oleh CV.Trisa Ningrum ini wajib tuntas dikerjakan dalam 120 hari atau 4 bulan pengerjaan.

“Titik nol pekerjaan sudah dilaksanakan,” ujar Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Rejang Lebong, Sabirin Saleh.

Dijelaskan Sabirin, auning yang akan dibangun berukuran 3 x 6 meter dibuat secara berjajar. “Nanti akan ada pembongkaran paping blok yang ada di Lapangan Setia Negara. Untuk trotoar jalan tidak dibongkar. Tetapi hanya dilakukan perbaikan saja,” tegasnya.

Sabirin berharap agar warga ikut serta memantau langsung kegiatan pembangunan yang berada di pusat kota ini, agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan pekerjaannya. “Insya Allah, di awal tahun depan, pasar kuliner di Lapangan Setia Negara sudah mulai dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Nanti, untuk pengelolaan akan kita kembalikan kepada kepala UPTD Pasar,’’ tandas Sabirin.

Laporan : Beny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre