Pasangan Toyeb dan Sofian Dinyatakan Memenuhi Syarat oleh KPU Lubuklinggau

0
61

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi jumlah dukungan perbaikan pasangan calon perorangan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau tahun 2018 di ruang rapat KPU Jumat, (9/2).

Rapat pleno hasil rekapitulasi jumlah dukungan perbaiakan pasangan perorangan/independen walikota dan wakil walikota lubuklinggau H. Toyeb Rekembang dan Sofian.
Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno terkait hasil rekapitulasi jumlah dukungan perbaikan pasangan perorangan/independen walikota dan wakil walikota lubuklinggau H. Toyeb Rekembang dan Sofian dinyatakan memenuhi syarat.

Sedangkan untuk jumlah pendukung yang memenuhi syarat untuk perbaikannya hanya kurang 3.259 dengan jumlah sebaran 8 kecamatan dan jumlah seluruh pendukung H. Toyeb Rekembang dan Sofian memenuhi syarat berjumlah 17701 dengan jumlah sebaran 8 kecamatan. Sementara itu total keseluruhannya berjumlah 15.970 syarat dari KPU Kota Lubuklinggau. Jadi pasangan H. Toyeb Rekembang dan Sofian dinyatakan memenuhi syarat dan lolos ke tahap berikutnya.

“Sesuai dengan hasil rekapitulasi jumlah dukungan perbaikan ini, maka bakal calon walikota dan wakil walikota dari perorangan/independen H.Toyeb Rekembang dan Sofian dinyatakan memenuhi syarat dan ikut serta didalam tanggal 12 Februari saat penetapan bakal calon walikota dan wakil walikota lubuklinggau baik dari jalur perorangan maupun partai politik,” katanya.
Sedangkan untuk peserta kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau dinyatakan tiga pasangan. Yaitu dua dari partai dan satu dari perorangan atau independen. Yaitu pasangan H.SN Prana Putra Sohe dan H. Sulaiman Kohar, H. Rustam Efendi dan Riezky Aprilia serta H.Toyeb Rekembang dan Sofian.
Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article