Partai PDI P Siap Menangkan Pileg 2019

0
262

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ogan Ilir menargetkan peningkatan perolehan kursi legislatif pada Pileg Tahun 2019. Minimal mempertahankan 5 kursi yang telah diperoleh pada Pemilu 2014 lalu. Demikian ungkap Wahyudi Marwan, Ketua DPC PDIP Ogan Ilir saat diwawancarai oleh Sumateranews.co.id Selasa (24/4) di ruang kerjanya.

“Dari bacaleg yang telah mendaftar sekarang sudah mencapai 100 persen lebih dan akan kita seleksi nantinya agar mendapatkan bacaleg-bacaleg yang berkualitas dan mumpuni,” cetusnya.

“Kita lihat saja dululah pendaftaran dari seluruh parpol yang ada setelah penetapan DCS oleh KPUD OI baru bisa kita hitung kekuatan. Karena saya berbeda pemahaman dan caleg ini berbeda, caleg 70 persen kinerja pribadi dan 30 persen baru kinerja partai karena ini berbarengan dengan Pilpres. Caleg ini ada yang utama dan ada caleg pendongkrak dan ada pula caleg pelengkap,” tambah Wakil Ketua DPRD OI ini.

Jumlah kursi DPRD OI ada 40 dari semua parpol. Contoh dapil satu 9 kursi berarti 9 orang dari setiap parpol. ‘’Sedangkan parpol ada 15 tinggal kali 9 bae yang berjuang merebut kursi DPRD OI itu baru untuk dapil satu, belum dapil yang lainnyo,” ungkap Wahyudi.

“Kita lihat konstelasi politiknyo dulu, jadi kalo tetap bertahan 5 kursi ditambah dapil Tanjung Batu Payaraman dapat 1 berarti 6 kursi kan meningkat itu. Kalau partai nak dapat dua kursi minimal dapat suara 9000 itu dapil satu. Kalau untuk peluang untuk dapat 2 kursi cuma ado di tiga dapil seperti, Indralaya, Pemulutan, dan Tanjung Raja,” pungkasnya.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali