Partai Nasdem Usung Iskandar – Sodiq Dalam Pilkada OKI

0
726
Teks foto: Ketua DPD Partai NasDem OKI H Solahuddin Djakfar (kiri) didampingi H Agustam menunjukkan surat rekomendasi dukungan H Iskandar dan H Sodiq. (foto: ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG – Setelah melalui proses panjang dan lobi politik yang cukup sengit, akhirnya DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) merekomendasikan calon Bupati OKI dan Wakil Bupati OKI H Iskandar, SE dan H Djakfar Sodiq untuk maju dalam pilkada OKI Juni 2018 mendatang.

Surat rekomendasi DPP Partai NasDem bernomor 194-SI/DPP-NasDem/XI/2017 perihal rekomendasi tertanggal 9 November itu ditandatangani langsung Ketua Tim Pilkada Pusat, Sri Sajekti Sudjunadi dan Sekretaris Tim Pilkada Pusat, Willy Aditya.

“Ya, alhamdulillah setelah lama menunggu, akhirnya surat rekomendasi jatuh kepada H Iskandar, SE dan H Djakfar Sodiq. Pasangan kandidat ini dipastikan diusung Partai NasDem pada perhelatan pilkada OKI Juni 2018,” ujar Ketua DPD Partai NasDem OKI, H Solahuddin Djakfar, di Sekretariat DPD Partai NasDem Kayuagung, Selasa (14/11).

Anggota DPRD OKI ini berharap semua pengurus, kader, simpatisan partai untuk tegak lurus dan tidak boleh lagi membuat gerakan di luar perintah partai. Jika ada kader yang bermain mata dengan mengusung calon lain atau di luar ketentuan partai,  maka pihaknya tidak segan menindak kader tersebut. “Lebih baik mengundurkan diri saja dari pada diberi sanksi oleh partai,” tegas Endeh, sapaan akrab H Solahuddin Djakfar.

Untuk itu, pihaknya sekali lagi meminta kepada semua kader untuk patuh dengan surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai NasDem.

Sementara itu, pengurus DPD Partai NasDem OKI lainnya, H Agustam menambahkan berdasar penjaringan dan penyaringan, akhirnya keluar surat rekomendasi DPP yang menyetujui dan mengusung H Iskandar, SE dan H Djakfar Sodiq sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati OKI.

“DPP memerintahkan pengurus DPD Partai NasDem OKI untuk komunikasi politik dengan partai lain guna pendaftaran ke KPU,” ucapnya.

Terpisah, bakal calon Bupati OKI H Iskandar, SE akhirnya mulai buka suara siapa bakal calon pendampingnya dalam Pilkada OKI 2018 mendatang. H Iskandar menyatakan pendampingnya adalah H Djakfar Sodiq, anggota DPRD OKI yang juga tokoh masyarakat Lintas Timur.

“Ya, kalau memang dari Partai Nasdem menyatakan demikian, saya siap,” ujarnya.

Begitupun dengan PAN sendiri, diklaim tetap menggandeng H Djakfar Sodiq sebagai bakal calon wakil bupati. “Karena sesuai survei untuk wakil bupati, H Djakfar Sodiq tertinggi,” tandas H Iskandar.

 

Laporan            : Aliaman/Yan

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article