Partai Hanura Buka Penjaringan Balonbup OKI

0
236

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati OKI periode 2019-2024.

Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati, Agus Masnanto SP MP mengatakan, penerimaan penjaringan ini merupakan salah satu prosedur dalam menentukan pasangan calon yang akan diusung Partai Hanura pada Pilkada serentak Juni 2018 mendatang.

“Pengambilan formulir pendaftaran balon kepala daerah dan balon wakil kepala daerah OKI dibuka sejak 20 Juni -10 Juli 2017 mendatang di Kantor DPC Hanura OKI Desa Celikah Kecamatan Kota Kayuagung mulai pukul 09.00 s.d 15.00 WIB,” ujar Agus Masnanto, Selasa (20/6).
Lanjutnya, setelah pengambilan berkas, paling lambat 11-26 Juli 2017, selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh panitia penjaringan dan disampaikan ke DPC dan DPD untuk mendapatkan rekomendasi. “Penjaringan ini terbuka untuk siapa saja tidak hanya bagi para kader Partai Hanura namun juga pihak lain di luar Hanura diberikan kesempatan untuk ikut berpertisipasi dalam membangun Kabupaten OKI,” katanya.

Dikatakannya, pengambilan maupun pengembalian berkas sebaiknya dilakukan langsung oleh bakal calon yang bersangkutan, namun kalau tidak bisa boleh diwakilkan dengan persyaratan surat kuasa. “Untuk menunjukkan keseriusannya, bakal calon yang bersangkutan sebaiknya yang datang langsung menemui panitia,” pungkasnya.

Ketua DPC Hanura OKI Drs Kamaludin mengatakan, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati merupakan tindak lanjut instruksi dari DPP agar diselenggarakan penjaringan.

Menurutnya, Partai Hanura saat ini memiliki 4 kursi di DPRD OKI dan akan melakukan pendekatan-pendekatan politik terhadap partai lain, yang memiliki pandangan dan latar belakang yang sama dengan Hanura untuk memenangkan kandidatnya dalam pilkada 2018 mendatang.

“Memang kalau untuk membawa satu pasangan calon masih kurang, namun jika Golkar, Hanura, dan PBB menjadi satu maka syarat dukungan tersebut akan lebih dari cukup,” tegasnya.

Laporan : Aliaman
Editor : Imam Gazali