Partai Golkar Beri Bansos, Tiga Desa Alami Bencana Puting Beliung   

134
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih, Syamdakir Edi Hamid ST, saat memberikan kata sambutan kepada masyarakat yang terkena musibah akibat angin puting beliung di kantor Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Sabtu (26/9/2020).
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih, Syamdakir Edi Hamid ST, saat memberikan kata sambutan kepada masyarakat yang terkena musibah akibat angin puting beliung di kantor Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Sabtu (26/9/2020).

PRABUMULIHPartai Golongan Karya (Golkar) memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam akibat angin puting beliung, menimpa di tiga desa meliputi Desa Talang Batu, Desa Karang Bindu dan Desa Jungai yang berada  di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, bencana terjadi pada Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 19.30 Wib. waktu setempat.

Bantuan berupa sembako ini di serahkan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Prabumulih, Syamdakir Edi Hamid ST beserta keempat anggota DPRD dari partai berlambang pohon beringin ini, adapun bantuan tersebut berupa sembako sebanyak 188 paket sembako.

“Ya kita mendapatkan kabar dari anggota kita, bahwasanya ada beberapa desa yang terkena musibah akibat angin puting beliung, tanpa menunggu lama akhirnya kita dan para pengurus dan anggota partai Golongan Karya (Golkar) bersama FKPPII dan IIPG memberikan bantuan sembako ini. Bantuan sembako ini pun langsung kita berikan kepada masyarakat yang terkena bencana alam angin puting beliung pada hari Rabu (23/9/2020) beberapa hari yang lalu. Bantuan ini terkumpul  berkat kerjasama para pengurus dan simpatisan partai Golkar serta anggota fraksi Golkar di DPRD, juga dari anggota FKPPI kota Prabumulih,”beber ketua DPD II partai Golkar, Syamdakir Edi Hamid ST.

Syamdakir menjelaskan, paket sembako yang terkumpul sebanyak 100 paket dari DPD II dan anggota DPRD dari fraksi partai Golkar, lalu 50 paket bantuan dari DPD I Sumsel, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, sedangkan 38 paket bantuan dari anggota FKPPI Kota Prabumulih.

“Ini semua adalah bentuk rasa kemanusiaan  terhadap sesama, dan juga kepedulian dari partai golongan karya (Golkar) maka kita salurkan bantuan ini kepada yang berhak menerima nya,”ucap Syamdakir yang juga sebagai ketua PC 0608 FKPPI kota Prabumulih ini, Sabtu (26/09/2020), sekira pukul 20.00 Wib kepada sumateranews.co.id melalui pesan WhatsApp nya.

Menurutnya, angin puting beliung menyapu puluhan atap rumah warga ketika hujan deras pada Rabu (23/09/2020) sekitar pukul 19.30 Wib di tiga desa. “Makanya kita bersama-sama datang ke lokasi yang terkena musibah,”ujarnya.

Pria yang juga ketua FKPPII ini mengungkapkan, partai Golkar siap membantu dan menyerap aspirasi dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Ini kito bawa ,wakil kito yang ado di DPRD Kota Prabumulih, sampaikan aspirasi akan kita perjuangkan, sesuai dengan lambang pohon beringin yang siap menaungi semua nya, kito jugo Ado bantuan dari IIPG berupa uang sebesar 15 juta rupiah”, terang Syamdakir.

Bapak tiga orang anak ini, menjelaskan bahwasanya dirinya sangat bangga atas kesolidan yang di miliki anggota, pengurus dan simpatisan partai Golkar dan kesolidan ini harus di jaga selalu.

Syamdakir juga mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih yang sudah tanggap memberikan bantuan sebelumnya. Bantuan ini tidaklah seberapa dan mohon diterima semoga bermanfaat terutama bagi yang sedang terkena musibah, kata politisi Partai Golkar ini seraya menerangkan, sebanyak 130 paket sembako yang di salurkan di desa talang batu, 20 paket sembako di desa Jungai dan 38 paket sembako di desa karang bindu kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kami juga memberikan bantuan masker sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot, sebanyak 450 masker scuba yang juga kami bagikan kepada masyarakat yang menerima bantuan, guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 ini, tetap waspada selalu akan bahayanya Covid-19, jaga kesehatan selalu, jangan lupa cuci tangan dan jaga imunitas tubuh agar tetap sehat”, tukasnya.

Terpisah Kades Karang bindu melalui pesan WhatsApp pada Sabtu malam Minggu pada pukul 22.31 Wib, membenarkan bahwasannya ada bantuan paket sembako yang diterima oleh masyarakat nya yang terkena musibah di berikan langsung di kantor kepala desa, melalui Sekretaris Desa, Hendri Apriansyah  akibat bencana alam angin puting belitung tersebut yang melanda.

“Saya selaku Kepala Desa Karang bindu, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak  yang telah menyalurkan bantuan nya kepada masyarakat desa karang bindu, kami berharap semoga yang memberikan bantuan nya dapat diterima sebagai ladang amal ibadah dan ladang pahala bagi yang memberikan bantuan,” tutupnya.

Untuk diketahui, adapun rincian rumah rusak sebanyak 65 rumah di Desa Talang Batu terdiri dari 30 rumah mengalami rusak parah dan 35 rumah mengalami kerusakan ringan. Sementara 10 rumah lainnya di Desa Jungai, dan 20 rumah di desa Karang Bindu, kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih Sumsel.

Selain merusak puluhan rumah, angin puting beliung juga membuat  pohon roboh sehingga menimpa rumah warga dan kuburan. beruntung akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang tertimpa atap atau pohon yang roboh. Namun akibat peristiwa tersebut warga mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

 

Laporan : King III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here