Partai Gerindra DPC dan DPD Prabumulih, Dukung Buruh dan Mahasiswa Cabut UU Cipta Kerja

205

PRABUMULIHRapat konsolidasi Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Prabumulih dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang berlangsung dengan zoom meeting ini, mendukung buruh dan mahasiswa agar DPR RI segera mencabut UU Cipta Kerja (Omnibus Law, red) bertempat di kantor partai Gerindra, Sabtu (10/10). Rapat zoom meeting ini juga diikuti dari pengurus Kecamatan Partai Gerindra yang ada di Kota Prabumulih.

Rapat Pimpinanan Daerah (RAPIMDA) DPC Partai Gerindra ini, Komitmen meningkatkan dan mewujudkan partai yang kuat, kepengurusan partai berlambang Burung Garuda itu muncul setelah mendengarkan berbagai sambutan dan tanggapan dari masing masing peserta rapat. Sepakat dengan tema Kaderisasi, konsolidasi, Militasi, mewujudkan partai yang kuat.

Peserta rapat konsolidasi partai pada Sabtu (10/10/2020) siang itu, bertempat di kantor Partai Gerindra, di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Rapat yang di hadiri oleh para anggota dan struktur partai Gerindra yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Aryono, Sekretaris Riza Ariansyah, serta Bendahara Ade Irama SH MH, di Kantor Partai Gerindra Kota Prabumulih.

“Sebagai partai yang memperoleh tiga (3) kursi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih, membuat partainya harus tetap berperan dalam perkembangan Pemerintahan dan Politik di Kota Prabumulih,” ucap Cak Yono begitu sapaan akrab Anggota DPRD Prabumulih, yang juga seorang pengusaha karet ini kepada sumateranews, Sabtu (10/10/20) siang, sekira Pukul 13.51 WIB.

“Dengan perolehan 3 kursi boleh dikatakan kita ikut serta dan berperan dalam perkembangan dan pembangunan didalam pemerintah dan politik di prabumulih, untuk itu saya mengajak kita semua untuk merapatkan barisan, agar tetap solid,”pinta Aryono.

Selain itu Aryono  juga mengimbau agar pengurus partai di setiap kecamatan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat Kecamatannya guna untuk di perjuangkan dan sebagai masukkan bagi anggota legislatif yang duduk dari partainya yaitu anggota DPRD kota Prabumulih.

“Buatlah usulan-usulan bapak untuk kita susun dan kita berikan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam hal ini (DPRD) dari partai Gerindra, mana tahu ada yang bisa dibantu, namun itu hanya sebagai masukkan dari kita”, lanjutnya.

Masih menurut Cak Yono, saat ini Indonesia sedang ada Demo di mana-mana yang menuntut tentang undang-undang (UU), Cipta Kerja/Omnibus Law, yang membuat para buruh dan mahasiswa turun ke jalan.

“Dalam hal ini kami dari partai Gerindra Kota Prabumulih mengambil pandangan atas  tuntutan dari aksi penolakan undang-undang (UU) Cipta kerja ini, demi kepentingan masyarakat banyak, kami dari partai Gerindra Kota Prabumulih akan mendukung mahasiswa dan buruh untuk mencabut undang undang terkait Omnibus Law”, tegasnya.

“Pandangan DPC partai gerindra Kota prabumulih, karena disahkannya undang-undang (UU) cipta kerja, 1 ( satu), bahwa kami dari Dewan Pimpinan Cabang DPC kota Prabumulih mendukung gerakan buruh dan mahasiswa yang sedang melakukan aksi demo atas pengesahan undang-undang UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh pemerintah pada tanggal lima (5) Oktober 2020 yang lalu, yang mana kami menilai ada hak-hak buruh yang selama ini didapat ada sebagian hak buruh yang di kurangi, 2 ( Dua ), kami juga menyampaikan untuk saat ini bahwa kondisi kota Prabumulih dalam keadaan aman, belum ada aksi buruh untuk melakukan aksi demo didalam menanggapi disahkannya undang undang (UU) Cipta kerja,”beber Aryono.

Sementara itu  Sekretaris DPC partai Gerindra Kota Prabumulih, Riza Ariansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya kekompakan dan kebersamaan didalam pengurus partai.

“Keberhasilan dalam partai, tetap menjadi tugas kita bersama, dan kami dari partai Gerindra memberikan dukungan kepada mahasiswa dan buruh di dalam pencabutan undang undang Omnibus Law atau cipta kerja tersebut”, Kata Riza Ariansyah.

Diketahui, dalam Rapat yang berlangsung selama 8 jam lebih itu berlangsung hangat dan komunikatif baik dari pengurus DPC maupun pengurus Partai Gerindra dari Kecamatan.

Laporan : King III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here