Partai Demokrat OI Usai Diverifikasi KPU

0
102

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Kepengurusan DPC Demokrat Kabupaten Ogan Ilir (OI) telah diverifikasi faktual oleh komisioner dan 12 orang tim verifikator KPU, Rabu (31/1) di Kantor DPC Demokrat OI Jalinsum Indralaya Utara.
Ketua DPC Demokrat OI H Addinul Ikhsan SE Ak MBA Cpai didampingi Sekretaris DPC Demokrat OI Taufik Artama SE dan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPC Demokrat OI H Haprizal SE, Wakil Sekretaris DPC Ahmad Nawawi SE mengatakan alhamdulillah KPU OI sudah melakukan kewajiban verifikasi faktual. Saat ini selain pengurus ada anggota dewan Fraksi Demokrat antara lain H Addinul Ikhsan, Rusdi Kadir, Kanoviyandri, Sonedi, dan sebagainya. Verifikasi faktual oleh KPU OI antara lain kepengurusan kantor, keterwakilan 30 persen perempuan, keanggotaan untuk demokrat dan sebagainya.
“Ya tujuan verifikasi faktual ini membuktikan keabsahan partai kami antaranya SK, jumlah pengurus, kantor, domisili, surat-menyurat, tujuannya untuk keikutsertaan dalam pemilu baik legislatif, pilpres, kepala daerah. Agar kita bisa menyusun program yang akan datang. kalau sudah selesai maka akan menyusun program ke depan dimulai dari kemenangan pilkada, legislatif dan pemilihan presiden. Selain itu kami juga siap memenangkan Ishak Mekki sebagai gubernur dan Yudha Mahyuddin sebagai wakil gubernur pada 2018 ini, selain itu kemenangan pilpres, pileg pada 2019. Yang jelas kami tidak bisa melakukannya sendiri semuanya harus bersatu,” jelasnya.

Anggota Komisioner KPU OI Massuryati dan Neli Eponi, mengatakan verifikasi faktual diselenggarakan selama 3 hari dari 30 Januari-1 Februari. Menurutnya ada 11 partai lama yang diverifikasi antara lain PKS, Golkar, Demokrat, PPP, PKB, PDIP, Gerindra, PAN, Nasdem, PBB, Hanura.

“Kalau ada yang kurang diberikan kesempatan untuk memverifikasi faktual lagi pada 3-5 Februari mendatang,” ujarnya. Turut hadir Bendahara DPC Demokrat OI Meilianasari, Ketua Panwaslu OI Idris dan Anggotanya Herlina, Sekretaris KPU OI Fatoni dan pengurus DPC Demokrat OI se-Kecamatan OI.
Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article