Parigan Mendapat Apresiasi Positif dari Demokrat dan PPP

0
303

 

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Salah satu kandidat kuat bakal calon (balon) Bupati Banyuasin, Ir Parigan Syahrin mendapatkan apresiasi positif dari dua pengurus partai, yakni Partai Demokrat dan PPP Banyuasin. Hal itu sendiri terungkap saat Ir Parigan mendaftarkan diri menjadi Balon Bupati Banyuasin di kedua partai tersebut.

“Terima kasih kepada Ir Parigan yang telah memilih partai kami sebagai kendaraannya dan kami sepenuh hati akan berjuang untuk membantunya,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuasin, Zakaria, kemarin.

Dia mengatakan, kalau Parigan sosok yang sudah dikenal lama dan mudah-mudahan beliau dapat memimpin Banyuasin ke depannya. “Kami tidak memaksakan diri bila tidak ada nilai jualnya, buat apa mencalonkan kader bila tidak bisa bekerja. Kami akan objektif terhadap hasil dari seleksi bacabup ini, kalau ada yang kurang-kurang akan kita berikan kabar secepatnya,” katanya lagi.

Sejauh ini ujarnya, sudah ada 9 orang mendaftarkan diri ke DPC Demokrat dengan rincian 7 Calon Bupati dan 2 Calon Wakil Bupati Banyuasin, serta ada 26 syarat untuk para calon Bupati Banyuasin.

Sementara itu, usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Partai Demokrat, Ir Parigan Syahrin sekitar pukul 10.30 WIB juga mendatangi DPC PPP Banyuasin guna mengembalikan berkas pencalonannya, dengan diterima oleh Ketua Umum DPC PPP Banyuasin, Mareta Herawati SH.

Parigan mengatakan, dalam penjaringan ini dinamika pasti ada, namun diharapkan objektifitas dan verivikasi agar ada percepatan.

Dirinya juga mengatakan, PPP merupakan partai yang mempunyai daya tarik tersendiri baginya, sehingga berharap dapat mendukungnya maju memimpin Banyuasin.

“Agar PPP dapat mengusung saya di 2018-2023 nanti sesuai dengan lambangnya, untuk kita menghadap dan berharap agar dimudahkan memimpin Banyuasin ini. Dirinya juga berharap, Banyuasin dapat mensejahterahkan marbot, ustad ustadzah, serta pembangunan masjid agar menjadi perhatian pemerintah supaya tidak ada lagi yang meminta-minta di pinggir jalan. Rasanya malu seolah-olah mengemis,” ungkapnya.

Parigan juga menambahkan untuk memimpin dibutuhkan moralitas dan integritas tinggi agar dapat bekerja dengan baik. “Gebyar Syiar Islam agar dihidupkan, meskipun Banyuasin ini multi etnis, tetapi mayoritas Banyuasin ini beragama Islam. Namun perbedaan bisa hidup berdampingan dengan kita saling menghargai,” bebernya.

Sementara itu, Hj Mareta Herawati SH mengatakan, Ir Parigan merupakan orang yang pertama dalam mengembalikan berkas ke DPC PPP. “Semoga dengan yang pertama mengembalikan berkas ini, Ir Parigan dapat menjadi yang pertama di Banyuasin ini,” kata Mareta.

Laporan   : Al Dafid

Editor       : Imam Ghazali