Para Wanita Terduga Copet di Pasar Pangkalan Balai Diamankan

100

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Dengan sigap Babinkamtibmas Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin lll Kabupaten Banyuasin Bripka Febri Muryanto Polsek Pangkalan Balai berhasil mengamankan lima Terduga Copet yang tengah beraksi di Pasar Tradisional Pangkalan Balai.

Menurut Polres Banyuasin melalui Kapolsek Pangkalan Balai yang diwakili oleh Babinkamtibmas Bripka Febri Muryanto menerangkan tindakan ini dia lakukan setelah mendapat laporan dari beberapa korban yang terkena copet saat berbelanja di pasar. Setelah berkoordinasi dengan Kepala Pasar, akhirnya kelima terduga diamankan di Mapolsek Pangkalan Balai untuk proses yang lebih lanjut.

‘’Mulanya saat itu kita menerima laporan dari para korban di Kantor Pasar Pangkalan Balai bahwa telah terjadi pencopetan. Lalu, bersama kepala pasar kita  mengamankan terduga pelaku 2 orang,’’ tegas Febri saat dibincangi wartawan, Kamis (14/3).

Lanjut dia, setelah mendapat keterangan dari pelaku  mengatakan bahwa ada temannya tiga orang lagi dan semuanya wanita. Setelah berhasil di berhentikan didapati 3 orang pelaku dan sejumlah barang bukti yang dibawa oleh terduga, tanpa menunggu waktu lama para terduga pelaku sebanyak 5 orang dibawa ke Polsek Pkl Balai untuk diproses lebih lanjut.

Giat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan UPTD Pasar Pkl Balai. Terduga pelaku berjumlah 5 orang berjenis kelamin perempuan, untuk sementara diduga giat tersebut sudah terorganisir

Dan korban sebanyak 3 orang yang juga perempuan  dengan barang bukti seperti uang tunai dan HP, dengan total kerugian sebesar Rp 5 juta, dan ke lima terduga semuanya berasal dari kota Palembang,” tegasnya.

 

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here