Panwaslu OKI Adakan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang

0
115

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Dalam rangka menciptakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di wilayah Kab.OKI tahun 2018 yang sejuk dan damai serta demokratis, maka Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kab.OKI melaksanakan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta politisasi SARA untuk Pilkada 2018 yang berintegritas di Gedung Kesenian Kayuagung, Rabu (14/2/2018).

Acara tersebut dihadiri ketiga pasangan calon kandidat bupati dan wakil bupati OKI yakni paslon dengan nomor urut 1 H. Iskandar SE – H.Muhammad Dja’far Shodiq, paslon nomor urut 2 (H. Abdiyanto – Made Indrawan), dan paslon nomor urut 3 (H.Azhari – H.Qomarus Zaman) beserta para pendukungnya, Ketua Panwaslu OKI beserta anggotanya, Ketua KPU OKI, FKPD OKI, para tokoh agama, tokoh pemuda, dan Mahasiswa UNISKI Kayuagung.

Ketua Panwaslu OKI, M. Fahrudin SH dalam smabutannya mengatakan, program ini merupakan program yang dicanangkan oleh Banwaslu RI dengan tujuan agar pilkada yang dilaksanakan adalah pilkada yang memilih pemimpin, bukan kekuatan uang.

Sementara itu Ketua KPU OKI, Dedi Irawan S.IP.M.Si sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “KPU OKI sangat mengapresiasi Panwaslu OKI, karena pilkada yang diharapkan oleh masyarakat bukanlah kekuatan uang dan otot tetapi mengadu visi dan misi serta program kerja,” tegasnya.
Acara tersebut dilanjutkan dengan pengucapan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta politisisasi SARA untuk Pilkada 2018 yang berintegritas yang dibacakan oleh Panwaslu OKI yang diikuti oleh ketiga Paslon serta penandatanganan deklarasi.

Laporan : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article