Panwaslu Lubuklinggau Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu

0
476

 

sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada yang akan digelar secara serentak di sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Selatan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Lubuklinggau, Senin (11/09) mulai melakukan sosialisasi Undang Undang nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, memilih Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota pada tahun 2018 nanti.
Walikota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mensuport penuh kelembanggan Panitia Pengawas Pemilu dalam menjalankan tugas dan fungsinya pada pilkada serentak 2018 nanti. “Agar bisa berjalan dengan baik dan jangan sampai melanggar aturan-aturan yang telah diterapkan oleh Panwaslu, tentang pemilihan kepala derah dan wakil daerah,” ucapnya, ketika menghadiri acara sosialisasi yang digelar Panwaslu.
Prana Putra Sohe juga mengharapkan agar pelaksanaannya berjalan clear (bersih, red) tanpa ada menggunakan money politik. Supaya bisa berjalan optimal dan sesuai keinginan rakyat. “Jangan sampai ada Money Politik, bertarunglah sesuai fair play supaya bisa berjalan optimal pemilu tahun 2018 nanti. Kita juga akan mengalokasikan anggaran untuk Pengawas Pemilu 2018,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Provinsi Sumsel, Andika mengatakan tugas panwaslu nanti lebih banyak melakukan penindakan pencegahan. “Kami (Panwaslu) akan melakukan pencegahan kemungkinan terjadinya pelanggaran-pelanggaran pada Pilkada di Sumsel 2018 nanti, agar pelaksanaannya berjalan baik dan demokratis,” tandasnya.
Laporan : Shandy April
Editor : Abd Donni
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article