Panwaslu Linggau Rapat Bersama Steakholder dan Paslon

0
170

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Lubuklinggau mengadakan Rapat atau Temu Steakholder dan Pemangku Kepentingan pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Tahun 2018, di Hotel Smart ruangan Jasmin Room III, Senin (22/1).

Rapat tersebut dihadiri Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri, Ketua Panwaslu Mirwan, Komisioner KPU, Kejari, Kapolres, Dandim, para paslon dan tim kampanyenya.

“Bahwa disepakati secara bersama untuk setiap masing-masing bakal calon (balon) diperbolehkan untuk melakukan sosialisasi sepanjang tidak melanggar Perda tidak menggangu ketertiban umum dan tidak mengganggu keindahan Kota Sebiduk Semare ini,’’ ujar Ketua Panwaslu Kota Lubuklinggau.
Jadi, pada saat penetapan bakal calon pada tanggal 12 Februari sosialisasi diperbolehkan dan untuk setiap masing-masing Tim untuk saling menjaga alat peraganya masing-masing maupun alat peraga lainnya.
‘’Juga disetujui di hari H-2 itu untuk bersama-sama membantu Pol PP untuk membersikan alat sosialisasi yang ada, ternyata seluruh steakholder yang hadir tidak sepakat. Karena mengingat untuk membersihkan alat peraga yang banyak ini membutuhkan waktu dan akhirnya disepakati secarah bersama pada tanggal 12 penetapan Bakal calon (Balon) Pol PP dan masing-masing Tim untuk bersama-sama membersihkan alat peraganya termasuk di kampung, gang, dan di lokasi yang mungkin sulit dijangkau Pol PP,” tegas Mirwan.

Selanjutnya, berdasarkan hasil keputusan bersama dan sesuai aturan bahwa pada tanggal 12 Febuari mendatang saat penetapan Balon kalau masih melanggar akan dikenakan sanksi, khususnya jika masih terdapat alat peraga yang tidak dibersihkan.
Intinya berdasarkan hasil kesepakatan bersama seluruh Tim masing-masing bakal calon (balon) menyetujui untuk sosialisasi alat peraga diperbolehkan sampai pada tanggal 12 Febuari setelah itu sama-sama Tim untuk membersihkan alat peraga atribut sosialisasi yang ada.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article