Panwaslu Lantik 377 PPL Sekabupaten Lahat

0
92

Sumateranews.co.id, LAHAT- Panwaslu Kabupaten Lahat menggelar pelantikan 377 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se Kabupaten Lahat. Mereka berasal dari 22 kecamatan se-Kabupaten Lahat. Pelantikan berlangsung di Ballaroom Hotel Grandzuri Lahat, Rabu (17/1).
Adapun dari tugas mereka adalah memastikan hak konstitusional warga negara dapat tersalurkan sebagaimana mestinya saat pilkada tanggal 27 Juni nanti.
Hadir dalam acara ini Bupati Lahat diwakilkan asisten 1 Ramsi, SE MM, Ketua Panwaslu Kab. Lahat Septasa Andrian SE, unsur pimpinan Bawaslu Iin Irwanto SE MM, serta para undangan.

Ketua Panwaslu Lahat Septasa Andrian, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai peraturan yang baru, PPL sudah ganti nama menjadi Pengawas Pemilihan Desa. ‘’Saya ucapkan selamat kepada PPL atau Pengawas Pemilihan Desa yang dilantik. Saya harap PPL yang dilantik akan bekerja dengan baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Panwascam Kec. Lahat, Marwansyah berharap fungsi pengawasan PPL dapat berjalan dengan baik sehingga hak konstitusional warga negara dapat tersalurkan sebagaimana mestinya.

Pelantikan ini menandai bahwa petugas pengawas pemilu sudah ada di setiap desa dan kelurahan. Dalam waktu dekat PPL juga bertugas mengawasi penyelenggaraan, pemutakhiran data pemilih. ‘’Kita juga berharap agar hak konstitusional setiap warga bisa tersalurkan,” tandasnya.

Sementara itu Bupati melalui Asisten 1 Ramsi, SE MM dalam kata sambutannya memberi arahan kepada PPL yang baru dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan amanah.
“Adik-adik PPL yang baru dilantik, tugas yang dipercayakan kepada kalian harus dikerjakan dengan baik dan harus amanah. Saya minta bekerja dengan sebaik-baiknya dan selamat bertugas,’’ pungkasnya.

Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article