Panwaslu Lahat Bekerja Sudah Sesuai Jobdesk dan Profesional

0
130

Sumateranews.co.id, LAHAT- Menyikapi keadaan pasca Pilkada Lahat yang beberapa waktu lalu sempat memanas dan adanya aksi demo dari para demontrans pendukung paslon di depan Kantor Panwaslu Lahat beberapa waktu lalu, Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat Sepsata pun angkat bicara.

Menurutnya, sampai saat ini Panwaslu Kabupaten Lahat sudah bekerja mengikuti porsi dan sesuai jobdesk dan ranah yang bisa dikerjakan.

Menurutnya, andaipun ada pihak yang kurang puas dengan kinerja Panwaslu Kabupaten Lahat itu sah saja, karena setiap orang bebas beropini apapun. “Sebaliknya, kami menyikapi bila ada pihak yang kurang puas dengan kinerja Panwaslu Lahat, justru kami menjadikan itu sebagai acuan kami agar kami bekerja dan memberikan yang terbaik dari tugas pokok kami,” ujarnya.

Pihaknya bekerja sesuai tugas Panwaslu dan memaksimalkan semua kinerja. “Silakan koordinasi dengan Panwaslu Lahat, kami sangat terbuka bagi siapa saja. Mari kita menjalankan demokrasi sesuai dengan porsi kita masing-masing,” jelasnya, Rabu (4/7).

Sepsata juga mengimbau, agar kiranya masyarakat Lahat selalu menjaga kedamaian dan tetap beraktivitas seperti biasa. Jangan terpancing dengan berita yang belum tentu benar keberadaannya.

Saat disinggung mengenai laporan tentang money politic yang berkembang di Kabupaten Lahat dirinya mengatakan, Panwaslu Lahat sudah menerima laporan dan sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi.

Di akhir pembicaraan Sepsata mengatakan, biarlah pihak yang terkait bekerja dan menyelidiki adanya dugaan money politic, dirinya tetap mengajak agar masyarakat Lahat selalu menjaga kondisi lahat aman dan nyaman.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali